HOME » BERITA » MG MOTOR UNGKAP NIAT HADIRKAN PESAING TOYOTA AVANZA DAN MITSUBISHI XPANDER

MG Motor Ungkap Niat Hadirkan Pesaing Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander

MG Motor masih perlu melihat kondisi pasar sebelum menjual MPV di Indonesia.

Kamis, 18 Juni 2020 17:45 Editor : Cornelius Candra
MG Motor Ungkap Niat Hadirkan Pesaing Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander
MG ZS (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Alasan MG Motor untuk merilis MG ZS sebagai produk pertamanya ialah kondisi SUV yang semakin diminati. Meski demikian, penguasa pasar otomotif Indonesia tetap berasal dari deretan Low MPV (LMPV).

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia selama bertahun-tahun. Penjualan penghuni segmen LMPV lainnya juga cenderung tinggi, seperti Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi Xpander.

Memang, MG Motor Indonesia sempat menyebut untuk fokus terlebih dahulu ke kelas SUV. Produk kedua mereka pun akan menghuni segmen medium SUV, yaitu MG HS, dan berhadapan dengan Honda CR-V serta saudara jauhnya, Wuling Almaz.

1 dari 1 Halaman

"Saat pertama masuk ke Indonesia, kami sempat menyatakan untuk fokus ke kelas SUV dulu. Di akhir virtual launching juga kami sudah memberi bocoran produk kedua, MG HS, itu juga SUV," terang Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Arief mengungkap pihaknya tidak mengabaikan segmen LMPV. Ia pun mengakui bahwa kelas tersebut sangat digemari di pasar otomotif Indonesia.

"Jelas kami akan pertimbangkan segmen MPV, karena memang pasarnya cenderung tinggi. Jadi kalau ada permintaan dan berdasarkan penelitian, kami tentu akan hadirkan MPV. MG sebenarnya kan juga punya produk MPV di negara lain," tutupnya.

BERI KOMENTAR