HOME » BERITA » MG ZS TERBARU SEGERA MELUNCUR, SIMAK FITUR TERBARUNYA

MG ZS Terbaru Segera Meluncur, Simak Fitur Terbarunya

MG diam-diam memberi ZS penyegaran. Begini perubahannya.

Rabu, 01 September 2021 20:15 Editor : Arendra Pranayaditya
MG ZS Terbaru Segera Meluncur, Simak Fitur Terbarunya
Tampang MG ZS terbaru (MG UK)

OTOSIA.COM - Morris Garage atau MG belum lama ini meluncurkan MG One secara global. Mobil tersebut merupakan model SUV dengan desain modern dan dinamis.

Di Indonesia, MG terakhir meluncurkan model HS Magnify i-Smart di bulan Juni. SUV itu mendapatkan berbagai penambahan fitur, di antaranya Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keep Assist (LKA), Traffic Jam Assist, serta konektivitas smart phone.

Beda cerita dengan adiknya, yakni MG ZS. Mobil itu belum mendapatkan penyegaran sama sekali sejak peluncuranhya di bulan Maret 2020.

Bocoran foto-foto MG ZS dan fitur kamera 360nya (Istimewa)

1 dari 4 Halaman

Bocoran MG ZS Terbaru

Tapi diam-diam MG Indonesia sudah menyiapkan perubahan untuk memperbarui tampilan ZS. Seorang sumber terpercaya membocorkan bagaimana tampang baru SUV tersebut.

Dari kumpulan foto tersebut, dapat dipastikan MG ZS facelift akan mendapatkan grille dan lampu depan yang berbeda. Bila grille depan ZS saat ini terpisah dengan bumper, maka model terbaru akan menyatu dengan bumper.

2 dari 4 Halaman

Lampu depannya sudah tidak lagi memiliki Daytime Running Lights (DRL) bundar seperti kepunyaan Mazda. Sekarang bentuknya lebih pipih dan tajam, mirip DRL depan Mercedes-Benz A-Class terbaru.

Selain itu pelek juga mendapatkan perubahan. Jika pelek MG ZS lama menggunakan motif 5 palang dengan warna two tone, maka berdasarkan bocoran foto, pelek terbarunya tetap 5 palang dan berwarna two tonenamun memiliki motif kipas.

3 dari 4 Halaman

 

Bocoran Interior dan Fitur Terbaru pada MG ZS Facelift

Bocoran interior serta sisi belakang MG ZS terbaru (Istimewa, MG UK)

Foto terakhir menunjukkan bagian dalam SUV itu. Ada beberapa perubahan mencolok yang bisa dilihat seperti head unit lebih besar, tombol AC sudah tidak lagi menggunakan kenob putar, rem parkir elektrik, lampu kabin LED, serta bagian belakang spion tengah berisi sensor-sensor untuk sistem keselamatan.

Fitur terbaru terbaru lainnya berupa kamera 360 derajat yang mempunyai mode tiga dimensi atau 3D.

4 dari 4 Halaman

Sayangnya desain bagian belakang tidak diinformasikan lebih jauh. Jika merujuk pada MG ZS facelift yang sudah meluncur di Inggris tahun lalu, boleh jadi sisi belakang menerima penyegaran.

Dari foto-foto mg.co.uk, bumper belakang kini mempunyai desain berbeda, lubang knalpot berbentuk jajar genjang, serta desain lampu LED baru.

Untuk mesin, harga, serta tanggal peluncuran si sumber belum mau membocorkan.

BERI KOMENTAR