HOME » BERITA » MICHAEL JORDAN TERJUN DI DUNIA BALAP, GANDENG BUBBA WALLACE

Michael Jordan Terjun di Dunia Balap, Gandeng Bubba Wallace

Michael Jordan bersama teman lamanya menjadi pemilik salah satu tim balap mobil NASCAR untuk musim 2021.

Rabu, 23 September 2020 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Michael Jordan Terjun di Dunia Balap, Gandeng Bubba Wallace
Michael Jordan terjun ke balap NASCAR sebagai pemilik tim (Twitter/@dennyhamlin)

OTOSIA.COM - Atlet basket legendaris, Michael Jordan kini terjun ke dunia balap. Jordan diketahui menjadi pemilik salah satu tim NASCAR.

Dilansir dari Autoevolution, hal itu diketahui melalui cuitan Denny Hamlin. Keduanya, Hamlin dan Jordan disebut merupakan teman lama yang bertemu 11 tahun yang lalu saat balap NASCAR.

Hamlin kemudian bekerja sama dengan Jordan, sebagai pemilik minor. Dia mengatakan kerjasamanya itu adalah pencapaian terbaru dalam pertemanannya bersama Jordan.

1 dari 4 Halaman

Pembalap yang mereka gandeng dalam tim tersebut adalah Bubba Wallace, yang merupakan satu-satunya pembalap NASCAR berkulit hitam. Wallace dipilih bukan karena aktivitasnya yang belakangan vokal mendukung kampanye BLM.

Hamlin menyebut itu semua karena performa dan skill Wallace, meskipun aktivitasnya itu juga menjadi salah satu pertimbangan. "Di luar balapan, Bubba menyuarakan perubahan pada olahraga ini dan negara kami. MK dan saya mendukungnya secara penuh," tulis Hamlin.

Terpisah, Jordan menjelaskan bagaimana dia tumbuh dengan menonton balapan NASCAR dan bisnis di bidang ini kemudian menjadi hal yang natural bagi dirinya. Dia juga berbicara tentang mendukung keberagaman.

2 dari 4 Halaman

"Waktunya terasa tepat untuk NASCAR terlibat dalam perubahan sosial secara terus menerus. Selain komitmen dan donasi yang baru-baru ini saya lakukan untuk memerangi rasisme sistemik, saya melihat hal ini sebagai kesempatan utnuk mendidik audiens baru dan membuka lebih banyak peluang bagi orang berkulit hitam ikut terjun dalam balapan," kata Jordan.

Tim NASCAR Jordan dan Hamlin akan melakukan debut perdana pada musim 2021. Detail tim, seperti nama resmi, mobil, dan siapa saja krunya akan diumumkan kemudian.

3 dari 4 Halaman

4 dari 4 Halaman

 

BERI KOMENTAR