HOME » BERITA » MICHAEL VAN DER MARK JALANI DEBUT MOTOGP DI BELANDA?

Michael van der Mark Jalani Debut MotoGP di Belanda?

Selasa, 23 Juni 2015 09:30

Michael van der Mark Jalani Debut MotoGP di Belanda?
Michael van der Mark World SBK
Editor : Kanya

Otosia.com - Debutan Pata Honda World Superbike (World SBK) sekaligus juara dunia World Supersport 2014, Michael van der Mark dikabarkan akan menjalani debut di MotoGP Belanda akhir pekan ini. Demikian yang dilansir media asal Negeri Kincir Angin tersebut, Racesport.nl.

Van der Mark yang juga berasal Belanda dan masih berusia 22 tahun, digosipkan bakal membela tim AB Motoracing untuk menggantikan Karel Abraham, yang mengalami cedera ibu jari akibat kecelakaan hebat di MotoGP Catalunya, Spanyol lalu.

Saat ini, Van der Mark berada di peringkat kedelapan pada klasemen pebalap World SBK dengan 97 poin. Sejauh ini ia sukses meraih dua podium, yakni setelah dua kali finis ketiga di Assen pada bulan April lalu.

Menurut Racesport.nl, pebalap yang akrab disapa Mickey ini sudah berada dalam tahap akhir negosiasi dengan AB Motoracing dan bakal mengendarai motor Open RC213V-RS. Jika benar terwujud, maka Van der Mark bakal menjadi pebalap Belanda pertama yang turun di MotoGP sejak Jurgen van den Goorbergh pada tahun 2005.

Saat ini, Van der Mark merupakan salah satu anak emas Honda. Ia diandalkan untuk kembali turun di ajang balap ketahanan bergengsi Suzuka 8 Hours 2015. Setelah meraih gelar pada tahun 2013 dan 2014, kali ini ia akan bertandem dengan juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner.

(rsn/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER