HOME » BERITA » MICHELIN TUNJUKAN KONSEP BAN TAK BERANGIN

Michelin Tunjukan Konsep Ban Tak Berangin

Kamis, 29 Juni 2017 20:35

Michelin Tunjukan Konsep Ban Tak Berangin
Image by youtube
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Ban merupakan salah satu komponen wajib bagi kendaraan untuk bergerak. Tanpa ban, mobil pastinya tidak akan bisa berjalan. Kebanyakan ban konvensional perlu diisi gas agar ban bisa mengembang dan mengangkat kendaraan. Namun, ban yang satu ini sangatlah unik.

Michelin menunjukan satu inovasi terbaru di mana ban tidak akan memerlukan angin lagi. CEO Michelin, Cyrille Roget menunjukan konsep ban tak beranginnya itu kepada speedsociety.com. Konsep tersebut sangatlah unik, karena ban tersebut lebih kuat jika dibandingkan dengan ban-ban biasa lainnya.

Speedsociety juga mencatat ban tersebut dibuat melalui teknologi 3D printing dengan bahan-bahan biodegradable yang dapat memperpanjang umurnya. Dilihat dari segi desain, ban ini hampir mirip sebuah sarang laba-laba.

Dengan janjinya untuk terus berinovasi, Michelin terus membuat teknologi-teknologi baru dan berusaha untuk meng-improve teknologi ban yang satu ini. Bahkan mereka juga meminta bantuan para penggiat otomotif di luar sana untuk mempelajari jalan-jalan yang ada di dunia.

Hal tersebut dilakukan agar ban tak berangin tersebut mampu bertahan dalam semua kondisi dan semua cuaca. Selain untuk kebutuhan sehari-hari, ban ini juga dapat digunakan untuk para pembalap agar bisa bertahan lebih lama di sirkuit. Meskipun hanya konsep, tetapi jika ban ini benar-benar ada, maka Anda tidak perlu takut mogok karena kehabisan angin di dalam ban.

 (kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER