HOME » BERITA » MIMPI PEMBALAP BELIA INDONESIA INI KESAMPAIAN DILATIH ROSSI

Mimpi Pembalap Belia Indonesia ini Kesampaian Dilatih Rossi

Sabtu, 08 September 2018 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Foto by Nazarudin Ray

OTOSIA.COM - Mimpi M Faerozi Thoreqotullah untuk bertemu rider idolanya sekaligus dilatih membalap akhirnya kesampaian juga setelah ia terpilih ikut program Yamaha VR46 Master Camp batch ke-6 11-16 September 2018.

Bagi Faerozi ini adalah kesempatan sangat berharga bagi dirinya karena sejak memulai karir balap ia adalah fans berat Valentino Rossi. Mengikuti Yamaha VR46 Master Camp adalah kesempatan emas bagi Faerozi yang masih berusia 15 tahun, sekaligus menjadi modal penting bagi dirinya untuk menatap musim balap di Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018).

“Dia, Rossi, memang idola saya sejak kecil. Saya memimpikan bertemu dan berbicara langsung dengan idola saya ini. Saya senang bisa ikut Yamaha VR46 Master Camp, dan berlatih bareng dengan Rossi. Saya ingin banyak belajar cara balap dari dia, baik teknik, maupun menjaga sikap sebagai pembalap profesional. Terima kasih Yamaha Indonesia atas kesempatan yang diberikan ini,” kata Faerozi.

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Faerozi hingga dapat terpilih. Banyak pembalap dari seluruh penjuru dunia yang ingin merasakan program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp. Alhasil, keikutsertaan Faerozi dalam Yamaha VR46 Master Camp batch ke-6 ini menjadi bukti konsistensi Yamaha Indonesia Motor Manuafacturing (YIMM) dalam pembinaan talenta-talenta potensial.

Nantinya, Faerozi beserta rider lainya akan berlatih bersama dengan para racer Moto2 dan Moto3 yang tergabung di sekolah balap VR46 Riders Academy. Banyak hal penting yang dapat mereka peroleh dalam Master Camp. Tidak hanya sebatas peningkatan skill balap dari para pembalap yang menjadi instruktur di VR46 Riders Academy, tetapi juga pelatihan fisik oleh Carlo Casabianca.

Termasuk pula menjajal flat track di trek Motor Ranch VR46 Tavullia bersama Marco Belli yang memang ahlinya balap flat track dengan menggunakan motor Yamaha YZF250. Ini sebagai menguji mentalitas serta keterampilan para rider dalam mengkontrol motor yang dikendarainya, serta menjalani latihan di Sirkuit MotoGP Misano Italia dengan Yamaha YZF-R3 sebagai produk global yang diproduksi di Indonesia.

 (kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR