HOME » BERITA » MIMPI SC PUTRI BIKIN TIM BALAP WANITA

Mimpi SC Putri Bikin Tim Balap Wanita

Berasal dari timur Indonesia, gadis satu ini memiliki visi yang cukup menarik terhadap dunia balap khususnya untuk wanita.

Jum'at, 23 Februari 2018 21:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Berasal dari timur Indonesia, gadis satu ini memiliki visi yang cukup menarik terhadap dunia balap khususnya untuk wanita. Bagaimana tidak, gadis bernama SC Putri ini berniat ingin membuat sebuah tim balap khusus wanita ketika sudah tak lagi bisa membalap.

Putri yang berasal dari Merauke ini telah mengikuti drag race sejak tahun 2012. Berawal dari sering menemani sang kakak berlaga di ajang road race, Ia pun kepincut ingin mencobanya. Menurutnya olahraga balap merupakan sarana untuk melatih atau menantang kemampuan dirinya, sekaligus menyalurkan adrenalin. Meski begitu, balap khususnya drag tak dianggap Putri sebagai olahraga yang main-main karena membutuhkan fokus dan safety yang baik.

Sayangnya, meski keluargaya terbilang penggemar olahraga balap, Putri harus terganjal oleh izin dari orang tuanya. Namun, Ia berhasil membuktikan kemampuannya dengan mendapatkan berbagai prestasi.

"Akhirnya direstui orang tua, bahkan sekaran g tiap event bapak selalu mendampingi," jelas Putri.

Dipilihnnya drag race bukan tanpa sebab. Menurutnya ajang ini paling sering diadakan di daerah paling Timur Indonesia. Selain itu, kesibukannya sebagai karyawan swasta mengharuskannya bisa membagi waktu.

"Karena di daerah sini lebih sering diadakan drag. Road race hampir atau jarang ada. Selain itu, risikonya sepertinya tidak sebesar road race dan waktu seting motor tak seribet road race. Soalnya saya kan juga harus kerja, jadi harus bisa bagi waktu dengan hobi," jelas Putri.

Jam terbang Putri yang cukup lama ternyata dipenuhi berbagai pengalaman menarik. Salah satunya ketika Ia membalap di Jayapura. Akibat keselahan kecil, Ia harus menerima hasil yang mengecewakan.

"Pengalaman unik waktu balap di Jayapura. Lupa tutup kaca helm, lumpur masuk kena mata, akhirnya masuk pembatas dan waktunya jadi jelek," jelas Putri.

(kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR