HOME » BERITA » MINI BERENCANA BUAT SUPERCAR MESIN TENGAH

MINI Berencana Buat Supercar Mesin Tengah

Pabrikan ikonik asal Inggris, MINI, akan membuat supercar dengan mesin tengah.

Minggu, 02 Februari 2020 13:15 Editor : Cornelius Candra
MINI Berencana Buat Supercar Mesin Tengah
MINI Superleggera (MINI)

OTOSIA.COM - Pada tahun 2019 lalu, MINI secara resmi merilis mobil listrik pertamanya, MINI Cooper SE. Mereka kabarnya juga akan membuat model yang lebih kecil agar lebih terjangkau dan mudah digunakan.

Rupanya, langkah MINI untuk memperkuat posisinya di pasar otomotif global tak hanya berhenti di situ. Mengutip dari Motoring.com.au, pabrikan asal Inggris ini berencana menghadirkan supercar mesin tengah.

1 dari 2 Halaman

Memang, selama ini mobil-mobil MINI di bawah BMW Group selalu menggunakan mesin depan berpenggerak roda depan (front-wheel drive/ FWD). Beberapa di antaranya juga memiliki varian all-wheel drive (AWD).

"Tapi, jika kami memberi waktu dan sumber daya yang lebih banyak, teknisi kami bisa datang dengan mobil mesin tengah," ujar Andreas Lampka, Head of Communications MINI.

2 dari 2 Halaman

Bisa jadi, supercar mesin tengah MINI ini adalah versi produksi dari MINI Superleggera Concept yang sempat muncul di ajang Villa d'Este Concorso 2014. Tapi, spekulasi ini langsung ditepsi oleh Lampka.

"Mari kita lihat bagaimana MINI mengembangkannya. Karena ya, ini adalah waktu yang menyenangkan bagi MINI. Kami yakin akan membuat keputusan yang tepat dan di lain pihak, kami juga akan menantang merek lain," tambahnya.

BERI KOMENTAR