HOME » BERITA » MINI CABRIO SIDEWALK EDITION, TANPA ATAP DAN DETAIL UNIK

MINI Cabrio Sidewalk Edition, Tanpa Atap dan Detail Unik

MINI Indonesia resmi merilis MINI Cabrio Sidewalk Edition dalam jumlah terbatas dan karakter yang unik.

Kamis, 01 Oktober 2020 20:45 Editor : Cornelius Candra
MINI Cabrio Sidewalk Edition, Tanpa Atap dan Detail Unik
MINI Cabrio Sidewalk Edition (MINI Indonesia)

OTOSIA.COM - MINI Indonesia tak pernah lelah menghadirkan produk spesialnya di Indonesia. Belum lama ini, mereka resmi menghadirkan MINI Cabrio Sidewalk Edition untuk pasar otomotif Tanah Air.

Dibanderol Rp880 juta (off-the-road), MINI Cabrio Sidewalk Edition hadir dalam jumlah yang sangat terbatas. City car asal Inggris ini juga menawarkan keseruan berkendara tanpa atap, warna khusus, serta kelengkapan fitur baru.

1 dari 4 Halaman

"To the point dan spontan, the new MINI Cabrio Sidewalk Edition membawa keseruan berkendara atap-terbuka, dengan terpaan angin di rambut ke tingkat yang lebih FUN! Edisi khusus ini merayakan warisan yang kaya dari brand MINI yang mewakili kegembiraan tanpa filter sebuah cabriolet, kesejukan musim panas di sore hari - dengan tenaga, ruang dan go-kart feeling yang semakin baik," ujar Kidd Yam, Head of MINI Asia.

MINI Cabrio menjadi satu-satunya model atap-terbuka di segmen compact-car premium di Indonesia. Penggunaan cat khusus berkelir Deep Laguna Metalic pun menambah kesan eksklusif pada MINI Cabrio Sidewalk Edition, dan dihiasi garis-garis kontras di kap mesin yang memunculkan aura sporty.

 

2 dari 4 Halaman

Terlahir sebagai sebuah cabriolet, MINI Cabrio Sidewalk Edition sebenarnya masih memiliki sebuah atap, tetap bisa dilipat. Bahannya dari kain lembut, serta dihiasi grafik panah yang ditenun secara artistik, dan tentunya berkualitas tinggi. Atap ini dapat dibuka atau ditutup secara elektrik dalam 18 detik sambil melaju maksimum 30 km/jam.

Eksterior MINI Cabrio Sidewalk Edition juga dihiasi dengan velg 17 inci scissor spoke dan bezel indikator samping yang dikenal sebagai MINI Side scuttle. Tak lupa, terdapat logo dan lettering khusus yang bertuliskan "SIDEWALK".

3 dari 4 Halaman

Interiornya jelas tak kalah menarik, terlebih dengan paduan Piano Black, Dark Petrol, dan Silver. Logo "SIDEWALK" pada pada sports leather steering wheel dengan letak yang tersembunyi di bagian bawah dan jahitan yang kontras menjadi keistimewaan tersendiri.

Selain interior yang segar, fitur-fitur terbaru juga tersedia untuk pertama kalinya di MINI Cabrio Sidewalk Edition. Konsol tengahnya kini dihuni head-unit 8.8? MINI Visual Boost with navigation System, serta memiliki konektivitas Apple CarPlay nirkabel.

 

4 dari 4 Halaman

MINI Cabrio Sidewalk Edition hanya tersedia dalam varian ?Cooper S? yang dilengkapi mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo 4-silinder. Konfigurasi ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dan torsi 280 Nm, serta disalurkan melalui transmisi otomatis Steptronic 7-speed dual-clutch.

Bergantung pada situasi berkendara, pengemudi dapat beralih di antara tiga mode mengemudi - MID untuk kenyamanan, SPORT untuk meningkatkan sensitivitas pedal throttle, dan GREEN untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar. Selain itu, transmisi Steptronic tersebut memungkinkan penggunaan fungsi coasting dalam mode MID dan GREEN dan dilengkapi dengan fungsi start/stop otomatis generasi terbaru.

BERI KOMENTAR