HOME » BERITA » MINI COOPER 3-DOOR BAKAL MENJADI IDAMAN DI BANDUNG?

MINI Cooper 3-Door Bakal Menjadi Idaman di Bandung?

Kamis, 07 Maret 2019 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
MINI Cooper S 3-Door Black Edition (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - Dengan memperkenalkan diler kecilnya yang berkonsep Pop-up Store di Trans Studio Mall, Bandung, Jawa Barat. MINI Indonesia nampaknya tidak hanya ingin fokus menyasar para calon konsumennya di Ibukota saja. MINI mulai mencoba melihat potensi di beberapa daerah lain seperti di Bandung ini.

Populasi MINI di Bandung pun terbilang tidak sedikit, menurut Joe Surya selaku President Director PT. Maxindo International Nusantara Indah, setidaknya terdapat 500 unit MINI yang tersebar di kota Bandung.

Selama ini, seluruh calon konsumen MINI jika ingin membeli sebuah MINI haruslah di Jakarta saja. Namun, kini dengan hadirnya Pop-Up Store di Trans Studio Mall Bandung, diharapkan dapat mempermudah para calon konsumen tersebut.

MINI Indonesia sendiri terbilang cukup optimis terhadap hadirnya Pop-Up Store tersebut dapat meningkatkan penjualan dari MINI untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Apalagi status kota Bandung yang terkenal akan gaya hidup yang dinamis dan ikonik dinilai mampu memberikan angin positif.

Jika di Jakarta, mayoritas calon konsumennya saat ini lebih memilih MINI Countryman, sepertinya hal berbeda justru terjadi di kota Bandung. Menurut Joe Surya, "untuk kota Bandung, sepertinya masyarakatnya cenderung akan memilih MINI 3-Doors dibanding dengan Countryman."

Hal tersebut memang dipengaruhi juga oleh karakteristik calon pembeli MINI. Di Jakarta mayoritas calon konsumen MINI membutuhkan sebuah mobil yang efisien, multi fungsi dan memiliki kapasitas lebih besar. Sementara untuk Bandung, karakteristik calon konsumennya justru menginginkan sebuah mobil 3 pintu yang khas dan ikonik serta berjiwa muda.

Oleh karena itu, pihak MINI Indonesia semakin optimis bahwa perkenalan Pop-up Store mereka di Trans Studio Mall Bandung yang dibarengi oleh peluncuran MINI Cooper S 3-Door Black Edition adalah sebuah langkah yang tepat.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR