HOME » BERITA » MINI INDONESIA LUNCURKAN 2 MODEL PALING KUAT BERTENAGA 306 HP

MINI Indonesia Luncurkan 2 Model Paling Kuat Bertenaga 306 HP

MINI Indonesia meluncurkan new MINI John Cooper Works Clubman dan new MINI John Cooper Works Countryman dengan tenaga 306 HP

Sabtu, 15 Februari 2020 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
MINI Indonesia Luncurkan 2 Model Paling Kuat Bertenaga 306 HP
New MINI John Cooper Works (Istimewa)

OTOSIA.COM - MINI Indonesia meluncurkan new MINI John Cooper Works Clubman dan new MINI John Cooper Works Countryman dengan tenaga 306 HP di Jakarta, Jumat (14/2). Kedua model ini merupakan MINI paling cepat yang diperbolehkan secara legal di jalan raya.

"Rangkaian kendaraan new MINI John Cooper Works dengan 306 HP hadir untuk penuhi kebutuhan para fans MINI akan sebuah kendaraan sports kompak premium yang sesuai untuk lintasan balap, juga tetap dapat mengakomodasi aktivitas harian," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Aksentuasi model khas MINI John Cooper Works di eksterior termasuk cat kontras merah untuk atap dan tutup spion, desain individual untuk scuttles samping dekat lampu isyarat tambahan, dan logo John Cooper Works di grille radiator dan tailgate. Air inlet sentral di kedua model memiliki struktur pola sarang lebah, sedangkan air inlet MINI John Cooper Works Countryman juga memiliki surround merah.

1 dari 5 Halaman

Pada new MINI John Cooper Works Clubman, cross-member merah membagi lagi grille radiator dengan desain baru. Lampu depan LED Adaptif dengan teknologi Matrix LED Headlight, lampu belakang, dan body kit aerodinamis juga berikan tampilan baru pada new MINI John Cooper Works Clubman.

Generasi terbaru dari mesin 4-silinder yang dikembangkan untuk rangkaian kendaraan John Cooper Works dengan teknologi MINI TwinPower Turbo tingkatkan performa mesin sebesar 32 persen menjadi 306 hp dan torsi bertambah 29 persen menjadi 450 Nm, memotong akselerasi 0-100km/jam sebesar -1.4 detik untuk menembus penghalang 5 detik dengan rekor 4.9 detik.

2 dari 5 Halaman

Kedua model empat pintu tersebut dibekali transmisi 8-percepatan Steptronic sports sebagai standar, termasuk kunci diferensial mekanis pada gandar depan, sistem penggerak semua-roda ALL4, sasis yang dirancang khusus, dan modifikasi penguatan tambahan untuk struktur bodi, koneksi mesin dan pengencang sasis.

Transmisi otomatis baru ini juga dilengkapi dengan kunci diferensial terintegrasi yang berfungsi secara melintang untuk mengurangi kompensasi kecepatan antara roda depan. Dalam kondisi penuh beban, efek penguncian hingga 39 persen dapat dihasilkan.

3 dari 5 Halaman

Kunci diferensial mekanis ini saling berhubungan dengan sistem Dynamic Stability Control (DSC), yang membantu traksi dari new MINI John Cooper Works Clubman dan new MINI John Cooper Works Countryman di semua kondisi jalan, serta dinamika berkendara saat menikung.

Sementara sistem penggerak semua-roda ALL4 standar memainkan peran sentral dalam mengoptimalkan traksi, kelincahan, dan stabilitas berkendara dari kedua model kendaraan sport ini.

4 dari 5 Halaman

Fitur

New MINI John Cooper Works 306 HP, dibekali fitur Electric Tailgate dengan Easy Opener, Comfort Access dengan Easy Opener, dan AC dua zona otomatis yang dapat mengatur aliran udara di dalam kendaraan dengan cepat. Selain itu ada MINI Find Mate dengan tag Bluetooth yang dapat dilekatkan pada koper dan kunci mobil untuk pelacakan yang mudah.

Fitur yang menonjol lain adalah MINI Yours Logo Projection yang menyambut pengemudi dengan proyeksi logo MINI di jalan, pada bagian pintu setiap kali kendaraan dikunci atau dibuka. Panoramic Sunroof hadir sebagai standar untuk rangkaian kendaraan new MINI John Cooper Works 306 HP.

5 dari 5 Halaman

Perlengkapan standar eksklusif untuk kedua model kendaraan sports ini juga mencakup sistem suara Harman Kardon 360 watt - 12 speaker, Head-Up Display, Wireless Charging for Mobile Phones, Apple CarPlay dan MINI Navigation System termasuk layar sentuh 8,8 inci.

Untuk sistem keamanan terdapat Park Assist yang secara otomatis mengarahkan kendaraan masuk ke tempat parkir paralel. Fungsi Park Distance Control untuk bagian depan dan belakang mengukur ruang di kedua sisi kendaraan saat dimanuver ke tempatnya. Sebuah kamera belakang juga tersedia untuk memudahkan pengemudi saat parkir mundur.

BERI KOMENTAR