HOME » BERITA » MINI JOHN COOPER WORKS GP HANYA DIPRODUKSI 2.000 UNIT

Mini John Cooper Works GP Hanya Diproduksi 2.000 Unit

Senin, 10 September 2012 10:30

Mini John Cooper Works GP Hanya Diproduksi 2.000 Unit
Mini John Cooper Works GP
Editor : Alvin Mobil Terkait : Mobil Mini Cooper Dijual

Otosia.com - Varian MINI tercepat atau dikenal dengan nama John Cooper Works GP siap tampil di Paris Motor Show 2012. Jelang ajang pameran yang akan diadakan pada akhir bulan ini, Mini ungkap detail spesifikasi JCW GP. Versi special generasi kedua JCW dengan kode GP ini dilengkapi mesin turbocharged.

Di balik kap mesinnya tetap menggunakan mesin empat silinder kapasitas 1.6 liter. Berkat perangkat turbocharged tenaga yang dihasilkan kini mencapai 218 hp (211hp pada model JCW sebelumnya). Namun untuk torsi puncaknya tidak ada perubahan dengan model sebelumnya yaitu 260Nm. Performa mesin disalurkan ke penggerak depan melalui transmisi manual 6 percepatan.

Dengan performa mesin ini, MINI John Cooper Works GP mampu berakselerasi dari 0-100 km/h hanya dalam 6,3 detik (meningkat 0,2 detik dibanding JCW sebelumnya). Untuk kecepatan tertinggi MINI spesial ini berhasil sentuh angka 242 km/h. Dan wajar jika model ini disebut sebagai MINI tercepat sebab MINI JCW sebelumnya hanya capai kecepatan 238 km/h.

Selain peningkatan tenaga dan kecepatan puncak lebih cepat efisiensi tetap menjadi perhatian. Untuk konsumsi BBM rata-rata MINI John Cooper Works GP berhasil catat 7,1lt/100 km. Sedangkan untuk emisi gas buang CO2 hanya 165g/km. Model terbaru ini akan menjadi barang yang langka, sebab hanya diproduksi sebanyak 2.000 unit untuk seluruh dunia.

Fitur lain yang diterapkan pada MINI John Cooper Works GP ini adalah sistem individually adjustable coilover suspension. Dengan adanya sistem suspensi ini akan memungkinkan tinggi rendah mobil diatur hingga sebanyak sebanyak 20 mm. Kemudian peningkatan handling juga diikuti dengan perubahan angka pada settingan camber depan belakang serta toe roda depan.

Untuk mengimbangi performa tenaga baru sistem pengereman kendaraan juga baru. Oleh sebab itu pihak MINI menggunakan sistem rem dengan kaliper 6 piston untuk roda depan. Ukuran cakram depan 330 mm x 25 mm sedangkan belakang 280 mm x 11 mm. Tampilan sporty semakin diperkuat dengan kaki-kaki yang menggunakan velg alloy berukuran 17 inci yang dibalut dengan ban ukuran 215/40 R17 dari Kumho.

Kesan sporty lain diperlihatkan pada bagian eksterior dengan paket aero kit baru. Di antaranya seperti apron yang lebih besar pada bumper depan dan belakang, side skirts, roof spoiler hingga diffuser yang terbuat dari bahan serat karbon. Kemudian pada interior juga menggunakan jok sport dari Recaro. Dan MINI John Cooper Works GP ini akan dibalut dengan warna istimewa Thunder Grey metallic dengan aksen merah.(kpl/vin)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER