HOME » BERITA » MINI PUNYA TENDA ATAP UNIK, BERAPA HARGANYA?

MINI Punya Tenda Atap Unik, Berapa Harganya?

Ada pemandangan menarik di booth MINI di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Selasa, 24 April 2018 15:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Ada pemandangan menarik di booth MINI di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Produsen mobil dengan desain ikonik itu memajang sebuah tenda atap mobil. Aksesori yang dinamakan Autohome AirTop roof tent tersebut memiliki desain yang sederhana, namun tampak apik disematkan di atas mobil MINI.

Tenda atap ini merupakan aksesori opsional hasil kolaborasi spesialis pembuat tenda atap mobil asal Italia, Autohome dengan tim desain MINI yang sengaja dibuat untuk model new MINI Countryman. Memiliki desain yang kompak dan mudah untuk diseting dan berbahan anti air, di dalamnya tersedia matras high density crushproof yang kuat menampung 2 orang dewasa.

Tertarik untuk membelinya? Sayangnya, tenda atap tersebut tidak dijual oleh BMW Group Indonesia. Meski begitu, menurut Jodie O'Tania selaku Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, tak menutup kemungkinan aksesori itu untuk dijual di Indonesia. Hanya saja pihaknya masih melakukan studi terhadap respon pasar.

"Sementara ini masih kami pelajari. Tentunya akan lebih mudah jika demand-nya tinggi," jelas Jodie di Jakarta, Senin (23/04).

Namun, apabila masuk ke Indonesia, diperkirakan harganya akan menjadi cukup fantastis. Soalnya, menurut laman situs Autohome, tenda atap tersebut dibanderol dengan harga Euro 3.084,17 atau sekitar Rp 52 jutaan.

(kpl/fid/crn)

BERI KOMENTAR