HOME » BERITA » MINIATUR V10 125CC BUATAN TANGAN: PURE ART!

Miniatur V10 125cc Buatan Tangan: Pure Art!

Senin, 11 September 2017 21:15

Miniatur V10 125cc Buatan Tangan: Pure Art!
Miniatur V10 (foto: Low Mileage)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Pembuatan mesin-mesin miniatur yang diperuntukkan untuk berbagai macam hal seperti pameran, mainan, ataupun kepentingan sains memang sudah amat sering dilakukan dan mesin tersebut dibuat. Dengan tingkat presisi yang baik, miniatur diproduksi supaya merepresentasikan sedekat mungkin dengan bentuk aslinya.

Tapi yang satu ini mungkin agak berbeda dengan mesin-mesin miniatur yang lainnya, lantaran Low Milage mengunggah video mesin buatan mereka dengan detail yang luar biasa. Tapi yang lebih menarik lagi adalah bahwa mesin tersebut diproduksi dengan handmade alias murni menggunakan tangan.

Memang tak murni tangan seluruhnya, karena pasti pemotongan dan pencetakan beberapa template harus menggunakan mesin ataupun robot pula. Namun produksi utama semuanya minim autopilot, sehingga ukuran maupun sudut-sudut mesin semuanya ditentukan menggunakan fokus tangan.

Mesin V10 dengan cc hingga 125 ini diproduksi dengan skala 1/3 sehingga tetap bisa dibuat dengan tingkat kesulitan yang tak terlalu tinggi. Selebihnya, mesin ini bisa menggambarkan seperti apa mesin V10 pada mobil-mobil super hanya dengan kubikasi lebih kecil. Mungkin bisa dipasang di Supra X ya?

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-10
detail

BERITA POPULER