HOME » BERITA » MINIM UBAHAN, VERSI FACELIFT SEDAN NISSAN DIBANDROL HINGGA RP751 JUTA

Minim Ubahan, Versi Facelift Sedan Nissan Dibandrol Hingga Rp751 Juta

Nissan Teana facelift dipamerkan saat Bangkok International Motor Show 2019. Tak banyak ubahan yang diterima Nissan Teana facelift.

Rabu, 03 April 2019 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Nissan Teana facelift versi Thailand (Paultan)

OTOSIA.COM - Lama tak terdengar, Nissan Teana kini punya versi facelift. Teana facelift itu dipamerkan Nissan saat Bangkok International Motor Show 2019 lalu.

Ubahannya tampak tak terlalu banyak, bahkan sekilas tampak tak ada yang berbeda. Melansir Paultan, wajah depan Teana facelift masih memakai gril V-Motion khas Nissan yang dikombinasikan dengan lampu LED berbentuk boomerang dan DRL.

Selain perubahan pada tampilan muka, Teana facelift ini juga diberikan pelek baru berukuran 18 inci two-tone. Sementara pada bagian belakang, hampir tidak ada perubahan. Sementara di sektor interiornya, Nissan hanya menambahkan fitur memori kursi pengemudi untuk semua tipe kecuali tipe 2.0 XE.

Nissan membekali Teana facelift ini dengan dua pilihan mesin, MR20DE yang berkapasitas 2.0 liter dan QR25DE yang berkapasitas 2.5 liter. Untuk opsi mesin pertama, diklaim dapat menghasilkan tenaga sebesar 134 hp dan torsi 190 Nm.

Sedangkan untuk mesin 2.5 liter diklaim dapat menyemburkan tenaga 171 hp dan torsi 234 Nm. Kedua pilihan mesin tersebut akan dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis XTronic CVT.

Perubahan paling signifikan sebenarnya terjadi pada fitur keselamatan, Nissan menambahkan Teana facelift ini dengan fitur Lane Departure Warning, Blind Spot Monitoring, 360 degree Around View Monitor yang dilengkapi oleh Moving Object Detection untuk tipe 2.0 XL 2.0 XL Navi dan 2.5 XV Navi.

Beberapa fitur tersebut akan melengkapi fitur-fitur lain yang sudah ada sebelumnya seperti, airbag enam titik, ABS, EBD, Brake Assist dan Stability Control. Di Thailand sendiri, Teana facelift ini dibandrol mulai harga sekitar Rp 600 jutaan hingga Rp 751 jutaan.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR