HOME » BERITA » MINIVAN IKONIK VOLKSWAGEN COMBI AKAN JADI MOBIL LISTRIK

Minivan Ikonik Volkswagen Combi Akan Jadi Mobil Listrik

Volkswagen bersama dengan EV West akan mengubah jeroan minivan Type 2 menjadi listrik. Sayangnya versi listrik mobil ikonik itu tidak aka dijual.

Rabu, 27 November 2019 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Minivan Ikonik Volkswagen Combi Akan Jadi Mobil Listrik
Volkswagen Type 2 1972 (Volkswagen)

OTOSIA.COM - Minivan Volkswagen Type 2 atau yang biasa dikenal dengan VW Combi tahun 1972 akan dibekali powertrain listrik. Proyek ini akan dilakukan VW bersama dengan EV West, yang merupakan pabrikan spesialis kendaraan listrik.

Melansir Zing, model yang akan menjadi kendaraan listrik adalah generasi kedua Type 2. Mobil klasik ini masih memiliki eksterior dengankondisi yang baik dan bagus.

1 dari 2 Halaman

Minivan Ikonik Volkswagen Combi Akan Jadi Mobil Listrik

Versi asli mobil ini menggunakan mesin bensin brtenaga 60 hp. Kini mesin tersebut akan digantikan oleh motor listrik yang sama dengan milik VW e-Golf.

Motor listrik itu akan diletakkan di kompartemen belakang mobil, dengan tenaga maksimum 134 hp. Motor listrik tersebut akan dipadukan dengan gearbox single-speed dan penggerak roda belakang.

Sedangkan baterai lithium-ion akan diletakkan di bawah lantai mobil dan disebut tahan-api. Lubang pengisian bensin juga akan diubah menjadi outlet pengisian daya.

Total kapasitas baterai sebesar 35,8 kWh. Jika baterai dalam kondisi penuh, mobil ikonik itu disebut bisa menempuh jarak sekitar 200 kilometer.

2 dari 2 Halaman

Tidak Dijual

Minivan Ikonik Volkswagen Combi Akan Jadi Mobil ListrikTidak Dijual

Sementara kabinnya tetap mempertahankan desain klasik. Seperti speedometer analog, kursi kulit, radio, setir, dan gear lever. Akan ada penambahan dasbor digital yang sama dengan e-Golf.

Komponen tersebut akan membantu pengemudi mengetahui kapasitas baterai, jarak jangkauan, dan performa motor listrik. VW mengatakan bahwa Type 2 listrik tidak akan dijual seperti mobil-mobil proyek EV West.

Mobil konsep itu akan dipajang di Petersen Cars Museum di Los Angeles saat acara Volkswagen Amerika 2019.

BERI KOMENTAR