HOME » BERITA » MINOLTA SODORKAN ICE-U, KACA FILM BERTEKNOLOGI OPTIK MESIN FOTOCOPY

Minolta Sodorkan ICE-u, Kaca Film Berteknologi Optik Mesin Fotocopy

Seiring perkembangan teknologi yang diterapkan pada mobil, teknologi pada aksesorinya pun turut dikembangkan. Salah satunya adalah teknologi pada kaca film yang banyak memberikan keuntungan.

Rabu, 18 April 2018 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Nazar Ray

OTOSIA.COM - Sejalan dengan pertumbuhan kendaraan roda empat, beragam aksesoris ditawarkan termasuk kaca film. Teknologi kaca film pun terus berkembang, tidak lagi cuma penolak panas namun lebih dari itu.

Makin tingginya teknokogi optik, Minolta sebagai pemain kaca film menyodorkan ICE-u dengan paduan teknologi coating dan material application technology untuk kendaraan di Indonesia.

"Pasar mobil di Indonesia terus berkembang, sehingga ini potensi besar untuk kaca film. Kami sudah dipercaya sebagai original equipment manufacturer (OEM) salah satu mobil terlaris di Indonesia," kata Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International selaku agen pemegang merek kaca film Minolta ICE-u.

Menurut Andi, teknologi optikal pada kaca film Minolta menghasilkan prinsip kerja optik mesin fotocopy, yang bertujuan untuk mencapai target infra red rejection atau penolak sinar infra merah.

Sedangkan teknologi coating menggunakan metode nano-coating untuk mendapatkan hasil yang presisi.

Sementara material application technology menerapkan pemakaian material photosensitive yang menciptakan kualitas, daya tahan, sensitivitas dan produktivitas.

Kelebihan teknologi inti pada kaca film ICE-u ini diantaranya tak mengintervensi sinyal elektronik seperti yang diperlukan ponsel atau navigasi GPS, mengurangi suhu dalam kabin, menahan sinar ultr violet (UV) yang berbahaya.

"Jadi pengendara tidak usah khawatir sinyal telepon genggam, GPS ataupun kunci remote mobil terganggu akibat pemasangan kaca film yang salah," tambahnya.

Untuk pasar Indonesia Minolta menawarkan tiga varian kaca film, yakni Luxury series, Premium series, dan Supreme series.

Kaca film ICE-u dijual mulai kisaran harga Rp 2 jutaan sampai Rp 7 jutaan, tergantung jenis dan ukuran mobil. Minolta memberi garansi purna jual selama 5 tahun.

PT Global Auto International menargetkan merebut market share 20% dari pasar kaca film di Indonesia. Tidak hanya memasuki pasar OEM, kedepannya Minolta Window Film akan memasuki pasar retail dengan strategi home service , digital marketing dan penjualan online.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR