HOME » BERITA » 'MINTHI' NAMA ANAK BEBEK JUGA JADI JULUKAN HONDA C70

'Minthi' Nama Anak Bebek Juga Jadi Julukan Honda C70

Kamis, 27 April 2017 17:15

'Minthi' Nama Anak Bebek Juga Jadi Julukan Honda C70
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Sebagai motor bebek yang legendaris dan populer di jamannya, Honda C70 memiliki beberapa nama lain. Seperti di daerah Madiun, motor bebek retro ini dijuluki dengan sebutan 'Minthi'.

Penamaan tersebut bukan tanpa alasan. "Karena Honda C-70 juga jenis motor bebek namun memiliki bentuk kecil, jadi 'Minthi'. Maksudnya, anak Bebek," ungkap Mbah Tomo, salah satu punggawa Club Honda C70, dikutip dari laman resmi komunitas Honda C50C70C90, Rabu 27/04.

Kata 'Minthi' sendiri merupakan bahasa Jawa untuk menyebut anak Bebek. Kemudian diadopsi sebagai julukan Honda C70, namanya jadi 'Honda Minthi'. Namun perlu diingat nama ini hanya untuk daerah Madiun dan sekitarnya.

Selain itu kemungkinan karena didukung model tampilan Honda C70 yang mirip dengan jenis Bebek. Dilihat dari samping Honda C70 juga nampak layaknya memiliki sayap.

Sekedar tambahan informasi, Honda C70 sebagai satu model dari Honda Super Cub yang diproduksi secara terus menerus sejak tahun 1958 sampai hari ini. Sepanjang sejarah Honda Super Cub juga memiliki catatan sebagai motor yang paling banyak di produksi di dunia. Pada tahun 2014 produksinya sudah tercatat lebih dari 87 juta unit sepeda motor.

 (kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER