HOME » BERITA » MIO SERIES SUMBANG PENJUALAN TERBESAR YAMAHA DI JATENG

Mio Series Sumbang Penjualan Terbesar Yamaha di Jateng

Senin, 05 Februari 2018 19:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Nazar Ray

OTOSIA.COM - Sepanjang tahun 2017 hingga memasuki 2018, Yamaha Jawa Tengah terus mendapatkan tren penjualan yang positif. Lonjakan permintaan ini terjadi lantaran Yamaha merilis rentetan model baru, khususnya di segmen motor matik.

Mio series seperti dikatakan Kharismawan selaku Koordinator Area Marketing Development Semarang PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mejadi penyumbang terbesar untuk penjualan Yamaha di Jawa Tengah.

"Dari semester satu, kemudian semester dua 2017 masuk 2018 kami mengalami peningkatan tren dengan kehadiran produk-prioduk baru. Dari mulai X-Ride di akhir semester satu, Mio S di semester 2, trennya sangat membantu penjualan Yamaha," jelas Kharismawan.

Berada di posisi kedua adalah lini Maxi series, dengan model andalan NMax. Dalam sebulan menurut Kharismawan, pihaknya berhasil menjual sekitar 5 ribuan unit untuk daerah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Jawa Tengah plus DIY, NMax itu sekitar 5 ribu unit per bulan. Sedangkan Aerox itu 30 persen dari NMax, ya 1.200-1.300-an," papar Kharismawan.

Di samping peluncuran produk, menurut Kharismawan, keragaman karakter konsumen Jawa Tengah ikut menjadi alasan peningkatan tren tersebut.

"Jawa Tengah ya satu provinsi, tiap kabupaten beda karakter. Kalau area kotamadya itu lebih senang tipe-tipe lebih fashion, sedangkan kalau rural area macam Jepara dan Kudus ini cukup unik juga. Kota kecil tapi daya belinya sangat tinggi. Jadi orang beli motor itu karena gengsi. Penjualan NMax di kota ini bisa lebih tinggi daripada Semarang sendiri," jelas Kharismawan.

Reporter : Muhammad Hafid

(kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR