HOME » BERITA » MIRIP HONDA VARIO 150, BEGINI CARA PAKAI KEYLESS HONDA SCOOPY BARU

Mirip Honda Vario 150, Begini Cara Pakai Keyless Honda Scoopy Baru

Keyless Honda Scoopy baru diadopsi dari Honda Vario 150.

Jum'at, 13 November 2020 17:15 Editor : Cornelius Candra
Mirip Honda Vario 150, Begini Cara Pakai Keyless Honda Scoopy Baru
Keyless Honda Scoopy (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Di model terbarunya, all-new Honda Scoopy telah dibekali keyless Honda Smart Key untuk varian Prestige dan Stylish. Kedua tipe tersebut dipasarkan dengan harga Rp20,75 juta (OTR Jakarta).

Hadirnya fitur ini membuat Honda Scoopy menjadi skuter 110cc Honda yang dibekali Honda Smart Key. Absennya anak kunci konvensional jelas membuat pengoperasiannya lebih mudah, serta motor menjadi semakin modern.

1 dari 3 Halaman

Tapi, Honda Smart Key adalah fitur yang benar-benar baru di Honda Scoopy. Sistem tersebut sebenarnya diadopsi dari saudaranya, Honda Vario 150. Lantas, bagaimana pakai keyless Honda Scoopy baru?

"Ini sama seperti Honda Vario 150. Jadi cara pakai dan fiturnya juga sama, ada alarm juga answer-back system," terang Endro Sutarno, Technical Training Analyst PT Astra Honda Motor (AHM) saat berbincang dengan redaksi Otosia Kamis kemarin (12/11).

2 dari 3 Halaman

Pertama, dekatkan remote ke Honda Scoopy, kemudian tekan tombol berlambang kunci sampai lampu indikator berwarna hijau. Jika sudah menyala, artinya remote telah terhubung ke receiver di motor.

Langkah berikutnya, tekan tombol starter 1 kali. Lalu indikator kunci akan muncul di instrumen panel. Selanjutnya, putar knop ke "i" atau ignition, dan starter seperti biasa untuk menyalakan mesin.

3 dari 3 Halaman

Cara mematikannya pun mudah. Cukup putar knop ke posisi off, tekan starter 1 kali sampai terdengar suara "beep" dari motor. Jangan lupa tekan tombol kunci di remote sampai indikator berwarna merah untuk memutus konseksi.

Sementara itu, untuk mengaktifkan alarm, saat motor posisi terkuni, tekan tombol berlambang motor cukup lama di remote sampai indikator berwarna merah. Untuk mematikan, tekan tombol yang sama. Untuk answer back system, tekan tombol berlambang motor 1 kali dan motor akan berbunyi.

BERI KOMENTAR