HOME » BERITA » MIRIP SMARTPHONE, MOBIL NANTINYA DILENGKAPI PEMINDAI SIDIK JARI

Mirip Smartphone, Mobil Nantinya Dilengkapi Pemindai Sidik Jari

Untuk meningkatkan keamanan, mobil nantinya juga akan dilengkapi dengan fingerprint scanner, mirip smartphone.

Senin, 01 Oktober 2018 14:45 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Autoweek.com

OTOSIA.COM - Saat ini, mobil keyless atau tanpa anak kunci merupakan satu hal yang umum. Sayangnya, sistem ini dirasa masih rawan untuk diretas oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Berbagai perusahaan terkait mobil, mulai pabrikan sampai asuransi, menyadari kelemahan tersebut. Mengutip dari Carscoops.com, scanner sidik jari bisa menjadi solusi untuk membuat mobil menjadi lebih aman.

Sebelumnya, teknologi ini telah diterapkan pada berbagai smartphone, mulai dari kelas menengah sampai high-end. Tak hanya itu, kabarnya, di masa depan, mobil juga akan dilengkapi dengan teknologi pengenal wajah (facial-recognition) dan pemindai retina.

Menurut sumber yang sama, teknologi tersebut saat ini tengah dikembangkan oleh perusahaan asal Amerika Serikat bernama Synaptics. Bahkan, mereka tak hanya berencana menerapkan berbagai sensor tersebut untuk membuka mobil saja, tapi juga menghidupkan mesinnya.

Dengan demikian, mobil bisa diaktifkan tanpa menggunakan kunci atau pun alat sama sekali. Godfrey Cheng, corporate vide president Synaptics, juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyematkan perangkat keamanan lainnya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR