HOME » BERITA » MIRIP VARIO DAN NMAX, SEPEDA MOTOR LISTRIK INI DIBOYONG DAN DIJUAL DI INDONESIA SEHARGA RP50 JUTAAN

Mirip Vario dan NMax, Sepeda Motor Listrik Ini Diboyong dan Dijual di Indonesia Seharga Rp50 Jutaan

Pabrikan sepeda motor listrik asal Korea Selatan akan memboyong tiga produknya ke Indonesia, awal tahun depan.

Sabtu, 08 Agustus 2020 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mirip Vario dan NMax, Sepeda Motor Listrik Ini Diboyong dan Dijual di Indonesia Seharga Rp50 Jutaan
Sepeda motor listrik MBI (@mbi_indonesia)

OTOSIA.COM - Pasar otomotif Indonesia akan kedatangan pemain baru di segmen sepeda motor listrik. Pasalnya pabrikan sepeda motor listrik asal Korea Selatan, MBI akan memboyong produknya ke Indonesia pada Januari 2021 mendatang.

"Sekarang MBI masih belum launching di Indonesia. Rencananya mau launching di Indonesia tahun depan bulan Januari. Akan ada tiga model yakni MBI X, MBI V dan MBI S," kata Manager Global Marketing MBI, Victor Lee kepada Liputan6.com, Jumat (7/8/2020).

1 dari 2 Halaman

Mirip Vario, NMax Hingga Vespa

Saat disinggung desain motor yang sangat mirip dengan Yamaha NMax, Honda Vario, dan Vespa, Victor Lee menegaskan bila perusahaan saat ini sudah memiliki hak paten terhadap ketiga motor yang akan diluncurkan.

"Beberapa konsumen bilang sangat mirip dengan motor BBM di Indonesia. Tapi kami sudah punya paten cipta design, jadi tidak ada masalah di pasar luar negeri termasuk Indonesia," ujarnya.

2 dari 2 Halaman

Telah dijual di Cina, Vietnam dan Korea Selatan, Victor Lee optimis ketiga motor listrik nya akan diterima dengan baik oleh masyarakat Tanah Air. "MBI ada di Korea, Vietnam dan Cina. Ketiga negara tersebut penerimaannya cukup bagus. Memang untuk teknologi, design semuanya berasal dari Korea," tuturnya.

Terkait harga, motor listrik tersebut dibanderol mulai dari Rp49 jutaan hingga Rp51 jutaan. Konsumen sudah bisa melakukan inden di akhir tahun ini.

"Kemungkinan akhir tahun ini bisa proses inden produk MBI. Harganya, MBI X Rp49 jutaan, MBI V Rp50 Jutaan dan MBI S Rp51 Jutaan. Untuk spesifikasi, motor ini setara dengan mesin 250cc," kata Victor Lee.

BERI KOMENTAR