HOME » BERITA » MIRIP VESPA, MOTOR LISTRIK BAJAJ NAMANYA URBANITE

Mirip Vespa, Motor Listrik Bajaj Namanya Urbanite

Sabtu, 26 Januari 2019 10:45 Editor : Dini Arining Tyas
Bajaj Urbanite (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Kabar soal sepeda motor listrik buatan Bajaj Auto memang santer berhembus beberapa tahun terakhir ini. Ternyata belakangan diketahui sepeda motor listrik itu bernama Urbanite.

Melansir GaadiWaadi, seperti namanya, Urbanite akan fokus menyasar generasi urban dengan mobiitas tinggi. Urbanite juga diposisikan sebagai solusi mobilitas kaum urban dengan tampilan yang futuristik bagi pasar India, bahkan luar India.

Tapi Bajaj disebut masih malu-malu untuk blak-blakan soal sepeda motor listriknya itu. Meskipun sudah banyak yang tahu bahwa Bajaj sedang menuju elektrifikasi dan mendukung gerakan ramah lingkungan.

Urbanite juga sepertinya akan ditawarkan dengan harga yang terjangkau, tapi daya jangkauan yag tak perlu diragukan.

Kini dari mengusung tagline 'Hamara Bajaj' hingga berganti 'The World's Favourote Indian', Bajaj terus merangkak menjadi merek sepeda motor terbesar ketiga hanya dalam waktu 17 tahun, dengan 40 persen pendapatan berasal dari pasar internasional.

"Kami sangat berharap mobilitas listrik untuk kendaraan roda dua dan roda tiga," ujar Managing Director Bajaj Auto, Rajiv Bajaj.

Sementara itu kerjasama Bajaj dengan Triumph juga tampak berjalan mulus. Versi listrik dari Qute sudah dikonfirmasi oleh Rajij Bajaj akan dikenalkan sekitar April 2020.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR