HOME » BERITA » MISTERI BUS HANTU CIKAMPEK-BANDUNG, HEBBIE: TIDAK ADA PAKSAAN BUAT PERCAYA

Misteri Bus Hantu Cikampek-Bandung, Hebbie: Tidak Ada Paksaan Buat Percaya

Percaya atau tidak percaya, kejadian-kejadian di luar nalar memang kadang dialami beberapa orang. Salah satunya soal cerita bus hantu yang dialami Hebbie Agus Kurnia.

Selasa, 25 Juni 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Misteri Bus Hantu Cikampek-Bandung, Hebbie: Tidak Ada Paksaan Buat Percaya
Misteri bus hantu yang ditumpangi Hebbie (Twitter/tanya2rl)

OTOSIA.COM - Percaya atau tidak percaya, kejadian-kejadian di luar nalar memang kadang dialami beberapa orang. Salah satunya soal cerita bus hantu yang dialami Hebbie Agus Kurnia.

Cerita itu menjadi menarik perhatian netizen saat dibagikan melalui akun Instagram @hebosto. Apa yang dialami Hebbie pun menjadi viral dan dibagikan ke berbagai media sosial lainnya.

1 dari 5 Halaman

Bus Hantu

Misteri Bus Hantu Cikampek-Bandung, Hebbie: Tidak Ada Paksaan Buat PercayaBus Hantu

Hebbie menceritakan pengalamannya saat menumpangi bus dari Bekasi ke Bandung. Dalam bus tersebut dirinya merasakan bahwa bus penuh dengan penumpang. 

Tapi dirinya juga merasakan ada sesuatu yang janggal. Saat memotret dan merekam menggunakna kamera ponselnya, kondisi bus justru kosong melompong. 

Hanya ada dirinya seorang sebagai penumpang bus yang melaju malam hari pada Jumat (21/6/2019) lalu itu. Foto dan video yang dia bagikan itu lantas menjadi bahan untuk mengetahui misteri penumpang bus hantu Bekasi-Bandung tersebut. 

2 dari 5 Halaman

Penumpang Bus Hantu

Misteri Bus Hantu Cikampek-Bandung, Hebbie: Tidak Ada Paksaan Buat PercayaPenumpang Bus Hantu

Hingga akhirnya banyak netizen yang merasa memiliki kemampuan luar biasa alias indigo, mengungkapkan apa saja yang bisa mereka lihat dari hasil foto yang tersebar. Ada yang mengatakan bahwa banyak makhluk gaib seperti kuntilanak dan pocong. 

Ada juga yang mengatakan bahwa penumpang bus yang tak terlihat itu adalah para korban kecelakaan. Di luar dugaan-dugaan tersebut, tentu publik masih ada yang tak percaya soal pengalaman yang dialami Hebbie. 

3 dari 5 Halaman

Kata Raditya Dika

Misteri Bus Hantu Cikampek-Bandung, Hebbie: Tidak Ada Paksaan Buat PercayaKata Raditya Dika

Misteri bus hantu itu bahkan menarik perhatian komedian, Raditya Dika. Lewat channel YouTube, Komika itu mencoba menyampaikan analisanya tentang fenomena itu. 

Dalam video berjudul Paranormal Experinece: Misteri Bus Hantu, Radit rupanya menganggap apa yang disampaikan Hebbie benar adanya. Hanya saja, menurutnya itu bukan hantu. 

"Gua merasa apa yang dikatakn Hebbie bener, bahwa dia naik bus, ada orangnya, tapi menurut gua itu penjelasannya bukan hantu. Gua enggak tau apa, tapi bukan hantu. Tapi maksud gua bukan hantu," ujar Radit. 

Selain analisa tersebut, Hebbie juga memberikan pesan dalam video Raditya Dika. Lewat voice note yang dikirimkan Hebbie ke tim Raditya Dika, dia memberikan beberapa pesan tentang apa yang dia alami. 

4 dari 5 Halaman

Pesan Hebbie

Misteri Bus Hantu Cikampek-Bandung, Hebbie: Tidak Ada Paksaan Buat PercayaPesan Hebbie

Pengalaman tersebut menurut Hebbie bisa dijadikan referensi. Cerita lengkap yang dia tulis di blog pribadinya, tak harus dipercaya 100 persen. 

"Cerita itu enggak gua hapus, karena gua berharap bisa jadi referensi pengalaman, tanpa harus dipercaya 100 persen. Tanpa ada paksaan percaya 100 persen. Karena ampe detik ini enggak ada orang percaya 100 persen tentang kisah nyata ini," katanya. 

Pengalaman tersebut juga bisa menjadi pembelajaran. Supaya selalu ingat hal-hal seperti berdoa, tidak meremehkan, dan tidak merendahkan orang-orang lain yang memiliki kemampuan indigo. 

"Hal-hal ghaib itu selalu ada," tambahnya. 

5 dari 5 Halaman

Video

Misteri Bus Hantu Cikampek-Bandung, Hebbie: Tidak Ada Paksaan Buat PercayaVideo

BERI KOMENTAR