HOME » BERITA » MISTERI JALUR SELATAN JAWA, SESAJI DI JALAN RAYA KRUMPUT BANYUMAS

Misteri Jalur Selatan Jawa, Sesaji di Jalan Raya Krumput Banyumas

Kamis, 24 Januari 2019 18:15 Editor : Cornelius Candra
Jalan Raya Krumput, Banyumas (Google Street View)

OTOSIA.COM - Berbagai ruas jalan di Indonesia, terlebih yang kerap menjadi lokasi kecelakaan, dipercaya dihuni oleh makhluk gaib. Salah satunya berada di jalur selatan Jawa Tengah.

Meski tak setenar Alas Roban atau Hutan Blora, Jalan Raya Krumput di Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas kerap jadi pembicaraan karena punya riwayat buruk.

Salah satu kecelakaan yang sempat ramai dibicarakan terjadi pada tahun 2013 silam. Kala itu, ada bus yang menabrak mobil dan motor sampai masuk ke jurang serta menewaskan 15 orang.

Reputasi angker Jalan Raya Krumput juga tak terlepas dari sejarah. Kabarnya, jalur tersebut dulunya menjadi lokasi terbunuhnya ribuan tentara Jepang.

Masyarakat setempat percaya bahwa jika ingin selamat, pengendara yang melintas harus melempar koin ke jalan. Konon, suara kon dan aspal ini akan mengalihkan perhatian para penunggu jalur tersebut.

Terlepas dari mitos tersebut, Jalan Raya Krumput memang masih minim penerangan dan cukup sempit. Selain itu, kontur jalannya juga tidak rata dan berkelok-kelok.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR