HOME » BERITA » MISTERI PESAN 'MAPPING 8' DAN TIM ORDER YANG DIACUHKAN LORENZO

Misteri Pesan 'Mapping 8' dan Tim Order yang Diacuhkan Lorenzo

Senin, 13 November 2017 16:45

Misteri Pesan 'Mapping 8' dan Tim Order yang Diacuhkan Lorenzo
Lorenzo dan Andrea Dovizioso (motogp.com)
Editor : Rohimat Nurbaya | Reporter : Rohimat

Otosia.com - MotoGP Valencia kemarin menjadi mimpi buruk bagi Ducati. Dua pebalap andalan mereka, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo gagal finis. Padahal di atas kertas, Dovizioso diunggulkan untuk jadi pesaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Ada kabar menyebut, untuk memuluskan target Dovizioso melenggang menjadi juara dunia MotoGP, Ducati melakukan tim order dengan kode 'Mapping 8'. Arti dari kode tersebut katanya, agar Lorenzo memberi jalan kepada Dovizioso supaya lebih mudah bertarung di barisan terdepan.

Namun sepertinya Lorezo tidak membiarkan dengan mudah rekan satu timnya tersebut agar bisa melewatinya. Pebalap asal Spanyol itu disebut menghalangi langkah Dovizioso, walau akhirnya kedua pebalap andalan Ducati itu tidak berhasil finis di GP Valencia.

Dikutip dari laman crash.net, Lorenzo menyebut kode 'mapping 8' yang dikirim kru Ducati lewat dashboard itu bukan perintah, tetapi saran. Menurut pebalap yang satu negara dengan Marquez itu, memang tim Ducati menyarankan supaya membiarkan Dovizioso melewatinya. Namun saran itu tak segera dilakukan Lorenzo.

Menurut pengakuan Lorenzo, dia bukan mengabaikan pesan yang dikirim kru Ducari ke dashboard motornya, tetapi dia berusaha menarik Dovizioso dulu ke barisan depan. Lalu setelah dekat dengan barisan terdepan akan membiarkan rekan satu timnya itu melewatinya.

"Tujuan saya adalah untuk sampai pada kelompok pertama, karena saya berada di belakang Pedrosa dan Dovizioso ada di belakang saya. Tadinya saya akan membiarkannya lewat, tapi sayangnya tidak seperti itu," ujar Lorenzo.

Terkait kejadian itu pula, usai balapan kepala teknis Ducati, Dall'Igna atau biasa dipanggil Gigi, langsung bertanya kepada Lorenzo, apakan dia melihat pesan yang dikirim kru atau tidak.

"Dan saya mengatakan kepadanya bahwa, bagi saya, itu adalah hal terbaik yang harus dilakukan. Dia berbicara dengan Dovi dan dia akan mengatakan bahwa saya membantunya untuk bisa berada di barisan paling depan," ujar Lorenzo.

Terkait dengan kabar mengacuhkan kode 'Mapping 8' itu, Lorenzo langsung menghampiri Dovizioso usai balapan. Kemudian menjelaskan kepada Dovizioso apa yang sebenarnya ingin dilakukan.

[pos_1](kpl/mat)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-11-13
detail

BERITA POPULER