HOME » BERITA » MISTERI RUMAH DI TEPI JALAN YANG TERPOTRET GOOGLE STREET VIEW, DIBLUR SEPENUHNYA

Misteri Rumah di Tepi Jalan yang Terpotret Google Street View, Diblur Sepenuhnya

Sebuah rumahdi tepi jalan di Cleveland yang tertangkap citra Google Street View diburamkan sepenuhnya. Mengapa?

Senin, 27 April 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Misteri Rumah di Tepi Jalan yang Terpotret Google Street View, Diblur Sepenuhnya
Rumah yang diburamkan di Street View (Google Maps)

OTOSIA.COM - Seperti diketahui, Google memiliki kebijakan privasi untuk beberapa objek yang tertangkap kamera Street View mereka. Sehingga beberapa objek, seperti pelat nomor kendaraan dan wajah seseorang akan diburamkan sebelum ditampilkan ke Google Maps.

Beberapa objek seperti rumah terkadang juga diburamkan di beberapa bagian. Tapi ada yang aneh pada sebuah rumah di jalan Cleveland, di Ohio, Amerika Serikat.

Rumah itu benar-benar diburamkan sepenuhnya oleh Google. Satu-satunya yang tampak jelas adalah adanya titik hitam besar. Mengapa begitu?

1 dari 2 Halaman

Dilansir dari Express.co.uk, rupanya rumah itu adalah lokasi penyekapan tiga perempuan yang diculik dan dilecehkan oleh Ariel Castro selama satu dekade. Tiga perempuan itu hilang di CLeveland, Ohio antara tahun 2002 dan 2004.

Ketiganya ditahan sebagai tahanan rumah di rumah Castro, di alamat 2207 Seymour Avenue. Mereka dipukuli, kelaparan dan dilecehkan secara seksual. Bahkan salah satu orang sampai hamil.

2 dari 2 Halaman

Ketiga perempuan itu baru bisa diselamatkan pada 2013, setelah salah satunya mengajukan tawaran dan meminta tetangg memanggil polisi. Castro mengaku bersalah pada Juli 2013, dengan takwaan penculikan, pemerkosaan dan pembunuhan. Hanya saja, baru sebulan mendekam di penjara untuk menjalani hukuman seumur hidup, Castro bunuh diri.

Kini gambar blur rumah itu tidak bisa dilihat langsung di Street View, meskipun masih beredar di internet. Setelah serangkaian peristiwa traumatis itu, diputuskan bahwa rumah itu dan rumah di sebelahnya akan dihancurkan. Properti itu tak ada lagi, tinggal rerumputan yang tumbuh di loakasi itu.

BERI KOMENTAR