HOME » BERITA » MITOS AGAR TETAP AMAN SAAT MELINTASI JALAN ANGKER

Mitos Agar Tetap Aman Saat Melintasi Jalan Angker

Tak jarang orang yang percaya pada mitos-mitos tertentu agar terhindar dari kesialan saat melintasi jalan angker.

Kamis, 02 Mei 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi jalan angker (smithslawyers.com.au)

OTOSIA.COM - Berbagai jalan di Indonesia yang kerap menjadi lokasi terjadinya kecelakaan seringkali dikaitkan dengan hal-hal gaib. Suasanya juga menjadi angker lantaran adanya korban jiwa akibat kejadian nahas tersebut.

Bahkan, tak sedikit orang yang percaya bahwa jalan, jembatan, dan terowongan memiliki "penunggu". Alhasil, para pengendara meminta izin melintas dengan berbagai cara.

Salah satu mitos yang sampai saat ini dipegang teguh banyak orang adalah membunyikan klakson paling tidak 3 kali saat melintasi jembatan dan jalan bekas terjadinya kecelakaan. Mengedipkan lampu jauh sebanyak 3 kali juga kerap dilakukan sebagai bentuk meminta izin kepada "penunggu" jalan itu.

Mitos berikutnya adalah kendaraan yang tiba-tiba melaju dengan berat biasanya ditumpangi oleh hantu atau penunggunya. Solusinya terbilang ekstrim, yaitu dengan mengencingi kendaraan tersebut.

Pengendara yang tak sengaja menabrak kucing sampai mati juga harus menguburkan hewan itu. Pasalnya, tak jarang yang percaya bahwa jika tidak dikuburkan, mereka akan ditimpa kesialan bertubi-tubi.

Namun, belum ada informasi logis terkait mitos-mitos tersebut. Yang jelas, Otolovers harus waspada saat berkendara, terlebih di malam hari dan dalam kondisi hujan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR