HOME » BERITA » MITOS ATAU FAKTA, PERAWATAN MOTOR BODY DOFF LEBIH SULIT DARI GLOSSY?

Mitos atau Fakta, Perawatan Motor Body Doff Lebih Sulit dari Glossy?

Banyak anggapan bahwa motor dengan boddy doff lebih susah dirawat dibanding motor dengan body glossy.

Sabtu, 02 Januari 2021 10:15 Editor : Cornelius Candra
Mitos atau Fakta, Perawatan Motor Body Doff Lebih Sulit dari Glossy?
Vespa GTV Sei Giorni II (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Tren motor dengan body warna matte atau doff tengah meningkat pada beberapa tahun belakangan. Pasalnya, jenis ini mampu meningkatkan kesan elegan kendaraan.

Hanya saja, tak sedikit yang beranggapan bahwa perawatan motor body doff lebih susah dibanding glossy atau yang mengkilap. Benarkah demikian? Ataukah hal ini hanya sebatas mitos?

"Perawatan motor doff memang lebih sulit daripada yang glossy. Karena, ketika ada baret atau lecet, dan ingin dihilangkan, lapisan body justru semakin glossy," terang Dzahaby Razan, CEO Kilap Premium saat berbincang dengan redaksi Otosia belum lama ini.

1 dari 1 Halaman

"Tekstur cat doff itu lebih kasar. Kalau sering digosok atau terkena baret, permukaan cat akan jadi halus dan berubah menjadi glossy. Sedangkan body glossy kalau baret masih bisa dihilangkan dengan dipoles," tambahnya.

Karena itu, pemilik motor doff memang harus melakukan perawatan ekstra. Selain menjaga agar body tidak baret, Otolovers bisa menggunakan cairan khusus, salah satunya Kilap Premium Matte Protection.

"Fungsinya menyamarkan baret halus dan membuat warnanya menjadi terkesan lebih dalam. Harganya juga terjangkau, untuk kemasan 60 ml Rp51.900 dan Rp82.900 untuk kemasan 250 ml," pungkas pria yang akrab disapa Haby itu.

BERI KOMENTAR