HOME » BERITA » MITSUBISHI COLT L300 JADI ARMADA BARU PMI UNTUK LAWAN CORONA (COVID-19)

Mitsubishi Colt L300 Jadi Armada Baru PMI untuk Lawan Corona (COVID-19)

Untuk mendukung kegiatan Kepalangmerahan dalam memerangi virus COVID-19, salah satu pabrikan asal Jepang, Mitsubishi, sumbangkan beberapa mobil pickupnya

Jum'at, 17 April 2020 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Mitsubishi Colt L300 Jadi Armada Baru PMI untuk Lawan Corona (COVID-19)
Mitsubishi Colt L300 untuk PMI (Instagram/@mitsubishimotorsid)

OTOSIA.COM - Dalam melawan Corona (COVID-19) pemerintah Indonesia terus berupaya untuk menekan angka penyebarannya. Kebijakan-kebijakan pun dikeluarkan, seperti imbauan tak mudik, physical distancing, wajib gunakan masker saat di luar rumah, dan banyak lainnya.

Hanya saja yang menjadi garda terdepan dalam perlawanan ini adalah para petugas medis dan tak lupa juga Palang Merah Indonesia (PMI).

Untuk mendukung kegiatan Kepalangmerahan dalam memerangi virus COVID-19, salah satu pabrikan asal Jepang, Mitsubishi, sumbangkan beberapa mobil pickupnya. Itu mereka bagikan di Instagram @mitsubishimotorsid.

1 dari 2 Halaman

Kendaraan yang dimaksud tersebut adalah Mitsubishi Colt L300. Hanya saja, dari unggahan itu tak diterangkan jumlah unit yang didonasikan.

Uggahan tersebut juga menjelaskan bahwa Mitsubishi akan terus berkomitmen untuk selalu berperan aktif dalam bidang kemanusiaan sebagai langkah untuk mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

2 dari 2 Halaman

Spesifikasi

Sumbangan pickup ini tentu sangat membantu bagi PMI. Terlebih lagi armada baru PMI tersebut merupakan salah satu kendaraan niaga yang miliki spesifikasi yang tak bisa dianggap remeh.

Mitsubishi Colt L300 miliki dimensi dengan panjang 4.195 mm, lebar 1.700 mm, tinggi 2.200 mm, dan ground clearance 200 mm.

Untuk urusan performa gunakan mesin 2.477 cc 4D56, SOHC 12 Valve 4 silinde. Dari dapur pacu tersebut dapat semburkan tenaga sebesar 74 Ps dan torsi 15 Nm.

Sektor kaki-kaki, pickup ini gunakan suspensi depan double wishbone coilspring dan semi eliptic leaf spring di bagian belakang.

BERI KOMENTAR