HOME » BERITA » MITSUBISHI ECLIPSE CROSS PALING BERTENAGA DAN TERCANGGIH DI KELASNYA

Mitsubishi Eclipse Cross Paling Bertenaga dan Tercanggih di Kelasnya

Mengisi segmen SUV Compact, Mitsubishi Eclipse Cross menjadi yang tercanggih dan paling bertenaga di kelasnya.

Rabu, 10 Juli 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Mitsubishi Eclipse Cross Paling Bertenaga dan Tercanggih di Kelasnya
Mitsubishi Eclipse Cross (mitsubishi-motors.co.za)

OTOSIA.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Selasa kemarin (9/7) memperkenalkan Mitsubishi Eclipse Cross. Nantinya, mobil ini akan dirilis secara resmi dalam gelaran GIIAS 2019 di ICE - BSD City yang dibuka pada 18 Juli mendatang.

Meski harganya belum diumumkan, namun Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, telah menyatakan bahwa banderol Mitsubishi Eclipse Cross akan di bawah Rp500 juta dan masih tak terlalu jauh dari para rival sekelasnya.

Salah satu daya tariknya adalah performa mesin Mitsubishi Eclipse Cross yang lebih besar dibanding SUV compact lainnya. Dapur pacu MIVEC 1.500 cc turbocharger mobil ini menghasilkan tenaga sebesar 152 hp dengan torsi 250 Nm.

Sebagai perbandingan, saudaranya, Mitsubishi Outlander Sport hanya mendapat asupan tenaga sebesar 148 hp dan torsi 197 Nm. Selain itu, Hyundai Kona bertenaga 147 dan torsinya 179 Nm. Padahal, kedua mobil tersebut mengusung mesin 2.000 cc, namun NA (naturally-aspirated).

1 dari 1 Halaman

Tercanggih di Kelasnya

Mitsubishi Eclipse Cross Paling Bertenaga dan Tercanggih di KelasnyaTercanggih di Kelasnya

Ya, keunggulan performa tersebut memang tak terlepas dari generasi mesin baru berteknologi INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi serta penggunaan turbocharger.

Mitsubishi Eclipse Cross akan lebih menarik lagi jika dibekali dengan sistem penggerak AWD (all-wheel drive). Varian ini telah beredar di beberapa negara, seperti Australia, Inggris, dan Amerika Serikat.

Masuk ke interior, pengguna Mitsubishi Eclipse Cross akan menemui sejumlah fitur canggih, terlebih di konsol tengahnya. Bagian tersebut dilengkapi dengan touchpad-controller untuk mengoperasikan head-unit diplay di dashboard.

Sistem infotainmen tersebut tentu juga dapat tersambung ke smartphone. Selain itu, Mitsubishi Eclipse Cross juga tampak canggih berkat adanya HUD (Head Up Display) di depan pengemudi, serta makin lega dengan hadirnya panoramic sunroof dan sistem keselamatan airbag 7 titik.

BERI KOMENTAR