HOME » BERITA » MITSUBISHI HIDUPKAN KEMBALI RALLIART, KELAK ADA OUTANDER PHEV EVOLUTION

Mitsubishi Hidupkan Kembali Ralliart, Kelak Ada Outander PHEV Evolution

Setelah kembalinya divisi motorsport Mitsubishi, Ralliart, nama Evolution akan hadir pada salah satu SUV ramah lingkungan mereka.

Minggu, 15 Agustus 2021 17:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Mitsubishi Hidupkan Kembali Ralliart, Kelak Ada Outander PHEV Evolution
(Kiri) Lancer Evolution X dan (Kanan) Outlander PHEV (Istimewa)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu Mitsubishi kembali menghidupkan divisi motorsport Ralliart. Nama divisi ini lekat dengan Mitsubishi di kejuaraan reli dunia. Salah satu karya terbaik dan legendaris adalah Mitsubishi Lancer Evolution.

Sayangnya Mitsubishi Lancer Evolution disuntik mati pada tahun 2016 akibat permintaan yang terus menurun.

Namun dengan kembalinya Ralliart, Mitsubishi dikabarkan akan menggunakan nama Evolution pada salah satu produk terbaru mereka.

1 dari 3 Halaman

Seperti diwartakan carbuzz.com, Senin (9/8/2021), nama Evolution akan diberikan pada salah satu SUV ramah lingkungan mereka, yakni Outlander PHEV. Mobil plug-in hybrid itu berubah menjadi Outlander PHEV Evolution.

Mencerminkan 'jiwa' reli, Outlander PHEV disebut memiliki wajah baru yang lebih agresif. Perubahan tersebut juga terinspirasi dari kendaraan offroad pada ajang balap Dakar Rally.

2 dari 3 Halaman

Outlander PHEV racikan Ralliart tidak dimaksudkan sebagai penerus dari sedan sport Lancer Evolution. Strategi ini dimaksudkan hanya untuk menggenjot penjualan mereka. 

Kehadiran Outlander PHEV Evolution juga terkait dengan kondisi keuangan Mitsubishi. Pabrikan berlogo tiga berlian ini berupaya meningkatkan pendapatan mereka dengan penyegaran model baru, serta menjadi bagian dari fase elektrifikasi yang dinilai mahal. 

3 dari 3 Halaman

Mitsubishi sendiri menyatakan tidak menutup kemungkinan untuk menghidupkan kembali Lancer Evolution. Tapi sepertinya hal tersebut belum masuk dalam rencana mereka dalam waktu dekat.

"Kami mengalami penurunan profit cukup berat tahun kemarin. Jadi kami akan memulihkan keadaan perusahaan dulu, setelah itu baru menghadirkan mobil-mobil dari penggemar berat Mitsubishi," jelas CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato pada acara pertemuan dengan pemilik saham, Rabu (23/6/2021).

BERI KOMENTAR