HOME » BERITA » MITSUBISHI INDONESIA AKAN LEBIH BANYAK BERMAIN AKSESORI

Mitsubishi Indonesia Akan Lebih Banyak Bermain Aksesori

Minggu, 18 Februari 2018 20:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto Ilustrasi: Nazar Ray

OTOSIA.COM - Ingin lebih menjangkau pasar lebih luas, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan mengembangkan sektor aksesori. Langkah ini dilakukan akibat masih rendahnya minat konsumen terhadap aksesori keluaran produsen mobil resmi di Indonesia.

Berbeda dengan aksesori aftermarket, justru minat konsumen Indonesia begitu besar di sektor ini. Lantaran konsumen mendapatkan begitu banyak pilihan sehingga bisa mempersonalisasi tampilan kendaraannya.

"Pasar aksesori dari produsen mobil terbilang kecil, tetapi di Indonesia banyak aksesori non-genuine beredar. Tentunya hal ini mempengaruhi aktivitas aksesori kami," jelas Osamu Iwaba selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

MMKSI pun merasa optimis terhadap keputusannya. Soalnya, terdapat nilai lebih dari aksesori yang ditawarkan oleh produsen resmi mobil dibanding komponen aftermarket, sehingga diyakini dapat menarik minat konsumen.

"Aksesori resmi dari produsen mobil dibuat khusus agar sesuai dengan mobilnya. Tentunya dari segi ketahanan juga berbeda dengan aftermarket, karena dibuat oleh desainer mobil itu sendiri," jelas Iwaba.

Lantas model apa saja yang dihadirkan lebih banyak aksesori? Menurut Iwaba pihaknya terus mempelajari aksesori tersebut dan ingin mencakup model sebanyak-banyaknya. Namun, untuk saat ini dinilai Pajero Sport dan Xpander memiliki peluang yang lebih besar. Mengingat kedua mode tersebut menjadi yang paling laris diminati konsumen.

"Kami selalu berpikir untuk menghadirkan aksesoris untuk model-model lain. Terutama Triton 4x4 yang bisa menyasar ke kalangan penghobi. Tentunya area ini sangat membutuhkan aksesori pendukung," jelas Iwaba.

Reporter : Muhammad Hafid

(kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR