HOME » BERITA » MITSUBISHI INDONESIA BICARA TANTANGAN MOBIL CHINA

Mitsubishi Indonesia Bicara Tantangan Mobil China

Mitsubishi menyatakan bahwa kehadiran mobil-mobil China akan menjadi saingan di masa depan dan menjadi tantangan untuk merebut hati konsumen.

Kamis, 26 Agustus 2021 12:15 Editor : Nazarudin Ray
Mitsubishi Indonesia Bicara Tantangan Mobil China
Ilustrasi Mitsubishi Xpander (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Mobil-mobil China semakin merayap naik di Indonesia seiring diversifikasi model yang ditawarkan.

Selain adanya isu Chery akan kembali ke Tanah Air, Wuling juga diklaim membaik secara penjualan seiring dengan model-model sarat fitur yang disuguhkan.

Dengan catatan tersebut, Mitsubishi di Jepang sendiri sudah mengakui sepak terjang kendaraan-kendaraan di bawah bendera produsen China.

"China akan menjadi saingan di masa depan," kata Presiden Mitsubishi Motors Takao Kato dikutip Asia Nikkei.com.

1 dari 3 Halaman

Dalam catatan terkini, perusahaan kargo Sagawa Express di Jepang, sebagai rumah Mitusbishi, memutuskan untuk membeli 7.200 kendaraan listrik buatan China.

Di Asia Tenggara, mobil Jepang menguasai 80% pangsa pasar. Namun, seperti dikutip Nikkei, mobil listrik China mulai muncul.

2 dari 3 Halaman

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, menampik hal ini.

"Kalau ditanyakan kita terpengaruh dengan merek China, kita tidak terpengaruh. Mitsubishi tetap Mitsubishi, China tetap China," kata Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales And Marketing MMKSI dalam webinar beberapa waktu lalu.

3 dari 3 Halaman

Di sisi lain, ia juga menegaskan bahwa bagaimanapun kehadiran mobil-mobil China di Indonesia akan menciptakan tantangan yang sehat.

"Mitsubishi apresiasi dengan adanya persaingan sehat dari pemain China. Market jadi lebih sehat. Kami welcome sekali dengan tantangan seperti itu," ujarnya.

BERI KOMENTAR