HOME » BERITA » MITSUBISHI INDONESIA PUNYA GEBRAKAN BESAR DI 2017

Mitsubishi Indonesia Punya Gebrakan Besar di 2017

Kamis, 30 Maret 2017 16:15

Mitsubishi Indonesia Punya Gebrakan Besar di 2017
Mitsubishi Pajero (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Muhammad Hafid Mobil Terkait : Mobil Mitsubishi Pajero Dijual

Otosia.com - Menghadapi perkembangan industri otomotif yang kian pesat, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi di Indonesia untuk merek Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) menyiapkan berbagai strategi di tahun 2017. Siasat KTB pun terbilang cukup besar, guna memperdalam eksistensinya dan memperkuat bisnis dalam menghadapi persaingan industri otomotif di Indonesia.

Strategi pertamanya adalah memisahkan pengelolaan antara kendaraan komersial dengan penumpang. Pada tanggal 1 April mendatang, KTB tak lagi memonitori perkembangan kendaraan penumpang, melainkan hanya bisnis manufaktur dan distribusi Commercial Vehicle (CV) dengan merek MFTBC. Sedangkan bisnis kendaraan penumpang atau Passenger Car (PC) dan Light Commercial Vehicle (LCV) dengan merek MMC akan dialihkan ke perusahaan baru, yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales di Indonesia (MMKSI).

Pemisahan unit bisnisnya diharapkan dapat semakin meningkatkan fokus terhadap penggarapan masing-masing segmen pasar.

Strategi selanjutnya adalah segera mengaktifkan pabrik barunya yang berada di Cikarang, Jawa Barat. Dimana pabrik tersebut akan dioperasikan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) untuk memproduksi kendaraan penumpang dan LCV. Pabrik baru Mitsubishi ini memiliki kapasitas produksi mencapai 160 ribu unit per tahun dan akan memulai produksinya pada bulan April mendatang. Menariknya, pabrik tersebut nantinya tak hanya ditujukan untuk memenuhi permintaan domestik, namun juga berkontribusi untuk kegiatan ekspor.

Strategi ketiga adalah menghadirkan produk baru di sektor kendaraan penumpang. Tak tanggung-tanggung, Mitsubishi akan meluncurkan tiga produk baru dan penyegaran unit dengan memanfaatkan dua ajang pameran otomotif di Indonesia.

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Mitsubishi Indonesia akan menampilkan varian tertinggi Pajero Sport yang diproduksi secara lokal. Selain itu, Triton Single Cab 4x2 Hi-Rider dan perubahan minor Triton juga akan ikut dipasarkan.

Yang paling ditunggu adalah kehadiran perdana small MPV yang sebelumnya dilabeli XM Concept di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada bulan Agustus mendatang. Mobil ini diharapkan dapat mempenetrasi pasar dengan dampak yang signifikan terhadap bisnis Mitsubishi.

Kehadiran produk di atas tampaknya membuat Mitsubishi Indonesia percaya diri untuk lmendapatkan respon positif dari masyarakat. Bahkan target yang dicanangkan untuk tahun fiskal 2017 (April 2017-Maret 2018) berada di angka 91 ribu unit, dengan harapan sekitar 21 ribu small MPV bakal laku semenjak kemunculannya.

 (kpl/fid/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER