HOME » BERITA » MITSUBISHI INDONESIA TARIK RIBUAN OUTLANDER SPORT AKIBAT CACAT 2 KOMPONEN INI

Mitsubishi Indonesia Tarik Ribuan Outlander Sport Akibat Cacat 2 Komponen ini

Senin, 13 November 2017 19:50

Mitsubishi Indonesia Tarik Ribuan Outlander Sport Akibat Cacat 2 Komponen ini
Foto: Otosia.com
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) melalukan penarikan kembali (recall) terhadap 17.064 unit Mitsubishi Outlander Sport produksi 2012 – 2016 akibat ketidaksempurnaaan produksi pada Tailgate Gas Spring Assy dan Front Motor Wiper Assy.

Program Field Fix Campaign (kampanye perbaikan) untuk Mitsubishi Outlander Sport meliputi dua jenis pemeriksaan, yakni Tailgate Gas Spring Assy dan Front Motor Wiper Assy. Kampanye tersebut dimulai pada tanggal 13 November 2017 di seluruh dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia tanpa dikenakan biaya apa pun.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab MMKSI dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas secara berkesinambungan untuk para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Konsumen dengan model kendaraan tersebut yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi terkait tanpa dikenakan biaya apapun,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Mitsubishi akan melakukan penggantian Tailgate Gas Spring Assy setelah ditemukan ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring. Sseiring waktu membuat karat dapat terbentuk pada Outer Tube. Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera. Lama perbaikan akan menyita waktu 1 jam.

Sementara penggantian Front Motor Wiper Assy dilakukan akibat ketidaktepatan struktur tahan air pada front motor wiper, yang dapat mengakibatkan adanya potensi air masuk ketika hujan atau saat mencuci kendaraan ke dalam motor wiper, sehingga menyebabkan short serta membuat motor wiper tidak bekerja. Untuk perbaikan Mitsubishi menyebut tidak lebih dari 1 jam.

Sampai sejauh ini tidak ditemukan adanya laporan insiden terkait kondisi tersebut di atas. MMKSI melalui dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen yang terkait.

“Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut terkait dengan kampanye ini, konsumen dapat menghubungi dealer resmi Mitsubishi terdekat sekaligus melakukan service booking, untuk kemudahan pengaturan waktu pemeriksaan,” tutup Irwan Kuncoro.

(kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-11-13
detail

BERITA POPULER