HOME » BERITA » MITSUBISHI JANJIKAN PERLUAS PRODUK BARU DI INDONESIA

Mitsubishi Janjikan Perluas Produk Baru di Indonesia

Mitsubishi Motors Corporation akan memfokuskan bisnisnya di ASEAN, salah satunya memperluas produk-produknya di kawasan ini.

Jum'at, 31 Juli 2020 08:15 Editor : Nazarudin Ray
Mitsubishi Janjikan Perluas Produk Baru di Indonesia
Ilustrasi Mitsubishi Ek X pada Tokyo Motor Show tahun lalu (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan memfokuskan bisnis mereka pada negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia. Fokus ada area tersebut tertuang dalam rencana bisnis jangka menengah tiga tahun mereka, dari fiskal 2020 hingga 2022.

MMC akan memusatkan sumber daya manajemennya di wilayah ASEAN dan meningkatkan pangsa pasar di ASEAN menjadi lebih dari 11 persen.

Sebagai bagian dari pasar ASEAN, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) menanggapi hal tersebut sebagai peluang untuk terus mengembangkan bisnis di pasar otomotif Indonesia.

"Mitsubishi Motors melihat potensi pasar yang terdapat di wilayah ASEAN, termasuk di Indonesia. Ini menjadi sebuah tantangan sekaligus peluang bagi MMKSI sebagai distributor di Indonesia untuk bertumbuh dan memperluas pasar dengan rencana pengembangan produk MMC," kata Naoya Nakamura President Director MMKSI.

1 dari 2 Halaman

Sebagai bukti keseriusan terhadap pasar ASEAN, MMC akan memperkuat jajaran model ramah lingkungan seperti PHEV dan EV dengan meluncurkan model baru pada tahun fiskal 2022, dan memperkenalkan model-model baru termasuk SUV, truk pick-up dan MPV dari tahun fiskal 2022 dan seterusnya.

MMC melihat Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi produk-produk Mitsubishi mendatang. Hal ini tidak terlepas dari kesuksesan beberapa model yang dijual di Indonesia, seperti Xpander maupun Pajero Sport

 

 

2 dari 2 Halaman

"Small MPV Xpander yang diperkenalkan 3 tahun lalu dengan segala keunikannya telah menjadi game changer segmennya. Dan juga, produk Medium SUV kami, Pajero Sport, diperkenalkan sejak tahun 2009 dengan pangsa pasar rata-rata lebih dari 40%. Keduanya kebanggaan Indonesia, dibuat secara lokal untuk pasar domestik dan global," kata Nakamura.

Kelak produk-produk baru Mitsubishi akan dihasilkan lagi dari pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), termasuk untuk kebutuhan pasar global.

"Di MMKI, kami di Indonesia akan terus menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi untuk memenuhi permintaan terutama bagi pelanggan Indonesia," tutup Nakamura.

 

BERI KOMENTAR