HOME » BERITA » MITSUBISHI KUASAI PASAR KENDARAAN NIAGA NASIONAL

Mitsubishi Kuasai Pasar Kendaraan Niaga Nasional

Minggu, 19 Oktober 2014 10:15

Mitsubishi Kuasai Pasar Kendaraan Niaga Nasional
Mitsubishi Fuso (Foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah Mobil Terkait : Mobil Mitsubishi Mirage Dijual

Otosia.com - Mitsubishi terus memimpin pasar kendaraan komersial hingga bulan September 2014. Berdasarkan data penjualan retail September 2014, Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader dengan perolehan 49.1 persen pangsa pasar kendaraan niaga.

Penjualan kendaraan niaga Mitsubishi pada bulan September mengalami kenaikan sebesar 34.5 persen menjadi 5.111 unit jika dibandingkan bulan Agustus sebanyak 3.799 unit. Mitsubishi Colt Diesel memberikan kontribusi penjualan terbesar sebanyak 4.726 unit dengan perolehan pangsa pasar 55.4 persen. Sedangkan penjualan Fuso sebanyak 385 unit dengan perolehan pangsa pasar 25.8 persen.

Tidak hanya mengalami kenaikan penjualan, market share kendaraan niaga Mitsubishi terus menguat, pasalnya market share Januari-September 2014 berhasil memperoleh sebesar 46,6 persen, mengalami kenaikan 2,3 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya 44,3 persen. Kendaraan niaga Mitsubishi mampu memperkuat pangsa pasar meskipun kondisi pasar mengalami penurunan hingga 14,8 persen. KTB yakin, penjualan serta pangsa pasar Mitsubishi akan terus menguat hingga penghujung tahun.

Mempertahankan posisi market leader bukan perkara mudah, KTB mampu membuktikan konsistensinya dengan memimpin pasar selama 44 Tahun. Di tahun 2014 ini, ada beberapa faktor yang menghambat pertumbuhan pasar kendaraan niaga seperti kondisi politik khususnya selama peiode Pemilu 2014 lalu. Kini Indonesia telah memiliki Presiden yang baru, yang diharapkan dapat memperbaiki kondisi di berbagai sektor.

 “Kami berharap dengan dilantiknya Presiden baru, kondisi pasar akan kembali stabil dan terus meningkat”, ujar Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director PT KTB.

Belum lama ini KTB merilis varian terbarunya di segmen medium duty truck yaitu New Fuso FJ2523 (6x2) Super Long dan New Fuso FJ2528 (6x4) Super Mixer yang modern & efisien. Ajang IIMS 2014 pada September lalu dijadikan momentum untuk kehadiran New Fuso yang sudah ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Melalui kehadiran New Fuso, KTB yakin dapat semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin pangsa pasar.

““Saat ini kita menguasai pasar kendaraan komersial di atas 47 persen. Dengan adanya dua model baru ini, pangsa pasar kita bisa meningkat 50 persen secara total,” tandas Doni Maksudi, Departemen Head – Field Departement, MFTBC Marketing Division.

(kpl/nzr/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER