HOME » BERITA » MITSUBISHI MASIH JUAL XPANDER LAMA DENGAN DISKON PPNBM

Mitsubishi Masih Jual Xpander Lama dengan Diskon PPnBM

Mitsubishi Indonesia masih menjual Xpander lama dengan diskon PPnBM 100% meski versi facelift telah diperkenalkan pada GIIAS 2021 lalu.

Kamis, 30 Desember 2021 19:15 Editor : Nazarudin Ray
Mitsubishi Masih Jual Xpander Lama dengan Diskon PPnBM
Mitsubishi Xpander model lama (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Bagi sejumlah pihak yang menginginkan Xpander lama, stok disebut masih tersedia sekalipun Xpander dan Xpander Cross terbaru telah meluncur.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengakui hal tersebut walau dalam jumlah terbatas.

"Kami memasih memiliki stok model sebelumnya dengan jumlah terbatas," ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

1 dari 3 Halaman

Dengan catatan bahwa jumlahnya terbatas, maka kepastian informasi mengenai stok tersebut perlu dikonfirmasi ke dealer.

Menariknya, menurut Tetsuhiro Tsuchida, harga untuk Xpander dan Xpander Cross tipe lama ini masih ditempel dengan diskon Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP).

"Pengin memiliki Xpander dan Xpander Cross (tipe lama) silakan hubungi dealer terdekat. Kami masih ada promo PPnBM," katanya.

2 dari 3 Halaman

Terlepas dari daya pikat citra mobil low MPV tertinggi di kelasnya dan juga tampilannya yang sporty, Xpander dan Xpander Cross tipe lama mengusung keunggulan-keunggulan termasuk postur tertinggi di kelasnya dan sisi performa.

Bicara mengenai diskon PPnBM, perlu diketahui bahwa diskon ini masih berlaku hingga Desember 2021.

3 dari 3 Halaman

Pasalnya, pemerintah memperpanjang diskon pajak tersebut bahkan untuk diskon 100%, setelah berdasarkan PMK 120/PMK 010/2021 berlaku hingga Agustus 2021.

Diskon pajak 100% ini sendiri berlaku untuk segmen kendaraan penumpang bermesin sampai dengan 1.500 cc, lalu 50% untuk mobil bermesin di atas 1.500-2.500 cc, serta 25% untuk kendaraan 4x4 dengan kapasitas mesin di atas 1.500-2.500 cc.

Dengan status low MPV bermesin 1.500 cc, baik Xpander tipe lama maupun baru, maka diskon yang berlaku tetap 100 persen.

BERI KOMENTAR