HOME » BERITA » MITSUBISHI OUTLANDER BARU BAKAL PAKAI PLATFORM NISSAN ROGUE

Mitsubishi Outlander Baru Bakal Pakai Platform Nissan Rogue

Mitsubishi Outlander generasi terbaru disebut akan memakai platform yang sama dengan Nissan Rogue mengingat ukurannya yang relatif sama.

Selasa, 31 Desember 2019 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mitsubishi Outlander Baru Bakal Pakai Platform Nissan Rogue
Mitsubishi Outlander 2007 (Topspeed)

OTOSIA.COM - Mitsubishi Outlander baru akan dirilis paruh kedua tahun 2020. Presiden Mitsubishi Eropa, Bernard Loire mengatakan, Outlander model 2021 itu akan memakai platform dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah wawancara bersama Automotive News. Melansir Carscoops, hanya saja dalam wawancara tersebut Loire tak mengatakan secara gamblang.

Hanya saja, menurut laporan-laporan sebelumnya, platform tersebut sama dengan yang dipakai oleh Nissan Rouge. Prediksi itu cukup masuk akal mengingat model kedua mobil tersebut relatif sama, meskipun Roogue lebih tinggi dan lebih luas.

Crossover Nissan juga memiliki panjang jarak sumbu 2.705 mm. Jarak sumbu itu lebih panjang 35,5 mm lebih panjang ketimbang Outlander.

1 dari 2 Halaman

Mitsubishi Outlander Baru Bakal Pakai Platform Nissan Rogue

Terlepas dari platform apa yang akan dipakai Outlander, gambar spy shot Outlander menunjukkan bahwa crossover memiliki garis desain Engelberg Tourer Concept. Tak ketinggalan, grille Dynamic Shield, atap datar, dan karakter yang menonjol.

Soal mesin, hingga kini belum terkonfirmasi. Tapi Loire memberikan kode bahwa akan ada varian plug-in hybrid pada model tertentu yang menggunakan powertrain versi terbaru saat ini. Sementara mesin utamanya, kemungkinan bersumber dari Nissan.

2 dari 2 Halaman

Mitsubishi Outlander Baru Bakal Pakai Platform Nissan Rogue

Selain Outlander, Loire juga memberikan bocoran soal SUV Mitsubishi lai yang lebih kecil. Kabarnya, mobil itu juga akan hadir di tahun yang sama.

Jika boleh menebak, mungkin saja Outlander Sport. Ukurannya yang lebih kecil akan membuatnya memiliki pasar yang lebih spesifik dan berbeda jauh dengan Eclipse Cross. Spekulasi yang muncul adalah ukuran Outlander Sport yang sama dengan Nissan Kicks.

BERI KOMENTAR