HOME » BERITA » MITSUBISHI OUTLANDER PHEV PUNYA KEMAMPUAN UNTUK TANGGAP DARURAT BENCANA

Mitsubishi Outlander PHEV Punya Kemampuan untuk Tanggap Darurat Bencana

Mitsubishi Outlander PHEV memiliki kemampuan yang bisa dimanfaatkan ketika terjadi bencana.

Rabu, 27 November 2019 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mitsubishi Outlander PHEV Punya Kemampuan untuk Tanggap Darurat Bencana
Mitsubishi Outlander PHEV (Topspeed)

OTOSIA.COM - Terobosan Mitsubishi bukan hanya berhenti soal teknologinya. Tapi juga pemakaian dan pemanfaat fitur teknologi tersebut. Seperti pada Mitsubishi Outlander PHEV.

Pemanfaatan itu diaplikasikan melalui kerjasama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSi) dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Dalam hal ini, MMKSI menyediakan unit Outlander PHEV untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan, termasuk kegiatan tanggap darurat bencana dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

"Kami ingin memberikan kemampuan Outlander PHEV, punya kemampuan discharging 1.500 watt yang sangat bermanfaat untuk wilayah bencana," ujar Deputy Group Head and Planning & Communication Group PT MMKSI, Intan Vidiasari.

Intan pun mencontohkan saat terjadi badai salju di Jepang. "Jepang saat badai salju, ada keluarga yang bertahan 10 hari berkat mobil PHEV. Untuk penerangan dan alat rumah tangga yang dibutuhkan source-nya dari mobil PHEV," sambung Intan.

Dia melanjutkan, pihaknya sudah melakukan survey untuk kebutuhan air bersih atau sanitasi air. Menurutnya, kemampuan SUV Mitsubishi Outlander PHEV bis dioptimalkan.

"Seperti fitur 4WD bisa dimanfaatkan," tandasnya.

1 dari 1 Halaman

Mitsubishi Outlander PHEV Punya Kemampuan untuk Tanggap Darurat Bencana

Sebelumnya, pada 16 Oktober 2019 lalu, Mitsubishi Motors juga sudah menandatangani nota kesepahaman dengan PT PLN (Persero) sebagai langkah kongkret dan komitmen bersama untuk mengimplementasikan Prpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang percepata program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

Selain melakukan inagurasi atas pendirian pengisian daya cepat ini, PT MMKSI pun melakukan aktivitas pameran dari kendaraan Outlander PHEV yang akan berlangsung mulai 26-30 November 2019 di area perbelanjaan Plaza Senayan. Masyarakat bisa melihat langsung teknologi yang dimiliki oleh kendaraan tersebut. Hal ini juga merupakan salah satu cara PT MMKSI untuk menyosialisasikan kendaraan listrik agar bisa dipahami dengan baik oleh masyarakat luas.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR