HOME » BERITA » MITSUBISHI OUTLANDER SPORT FACELIFT, RILIS BULAN DEPAN?

Mitsubishi Outlander Sport Facelift, Rilis Bulan Depan?

Mitsubishi Outlander Sport memang tak terlalu populer seperti Pajero Sport di Indonesia. Tapi di pasar lain, Outlander Sport cukup diminati.

Rabu, 13 Februari 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Mitsubishi ASX Facelift versi Eropa (Response.jp)

OTOSIA.COM - Mitsubishi Outlander Sport memang tak terlalu populer seperti Pajero Sport di Indonesia. Tapi di pasar lain, Outlander Sport cukup diminati.

Secara keseluruhan penjualan Outlander Sport atau dikenal dengan ASX untuk pasar Eropa, cukup baik. Sejak dirilis pada 2009 lalu, SUV Mitsubishi ini terjual 1,32 juta unit di 90 negara, termasuk Amerika Utara, Eropa, Australia, dan China.

Kini, Mitsubishi dikabarkan memberikan versi facelift untuk ASX. Melansir Response.jp, Mitsubishi ASX facelift itu akan dikenalkan saat Geneva Motor Show 2019, di Switzerland, Maret mendatang.

Seperti model Mitsubishi lainnya, ASX facelift tetap mengusung konsep desain Dynamic Shield. Menggunakan bahasa desain Robust & Ingenious, eksteriornya cukup banyak dapat ubahan.

Kap mesinnya tampak lebih tebal, dengan bumper dan grille horizontal. Sedangkan skid plate-nya diposisikan lebih rendah. Sementara lampu depannya sangat khas Mitsubishi, yang mana lampu sein dan fog lamp-nya diposisikan di sisi bumper.

Melihat ke sisi belakangnya, lampu kombinasi belakang menggunakan LED, tak lagi pakai kombinasi lampu sein. Desain itu memberikan efek lebar pada SUV kompak ini.

Bodinya berkelir merah, mengadopsi warna berlian merah yang membuatnya makin terkesan sporty dan enerjik.

Sisi interiornya tak mendapatkan ubahan banyak. Pasar Eropa akan mendapatkan fitur audio display yang terintegrasi dengan smartphone. Menariknya, layarnya akan berukuran 7 atau 8 inci yang nyaman juga untuk dipakai menonton film di mobil.

Varian tinggi ASX juga dibekali dengan sistem navigasi Tom Tom. Dengan menghubungkan internet melalui smartphone, pengemudi bisa mengetahui kondisi lalu lintas secara real-time.

Ada juga aplikasi yang bisa membantu pengemudi, seperti kecepatan kendaraan dan odometer. Ke depannya fitur informasi stasiun pengisian bahan bakar berdasarkan sisa bahan bakar di mobil, bisa disematkan.

Di Geneva nanti, Mitsubishi akan memberi nama ASX facelift ini dengan nama Engelberg Tourer concept.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR