HOME » BERITA » MITSUBISHI PAJERO LAWAS TAK BISA MENGAPLIKASI HANYA VGT SAJA

Mitsubishi Pajero Lawas Tak Bisa Mengaplikasi Hanya VGT Saja

Kamis, 10 Oktober 2013 07:45



Mitsubishi Pajero Lawas Tak Bisa Mengaplikasi Hanya VGT Saja
Pajero Sport Dakar 2011 (bekasi)
Mobil Terkait : Mobil Mitsubishi Pajero Dijual

Otosia.com - Teknologi Variable Geometry Turbo (VGT) yang dikembangkan oleh Mitsubishi pada mesin dieselnya, khususnya pada Mitsubishi Pajero Sport. Dimana, selaku APM Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pernah menambahkan teknologi VGT tersebut pada Pajero Sport Dakar pada Mei 2011 lalu.

Menurut Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Pajero Sport dalam acara peluncuran New Pajero Sport di Rancamaya, (8/10) kemarin, menjelaskan bahwa fungsi VGT adalah mengoptimalkan kinerja turbin untuk mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi, sehingga dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 178 PS pada 4.000 rpm.

New Pajero Sport

"Dengan penambahan teknologi VGT ini dapat meningkatkan efisiensi secara keseluruhan di seluruh rentang RPM," ujar Rifat.

Untuk teknologi VGT ini, Mitsubishi membenamkannya pada New Pajero Sport Dakar. Inovasi ini untuk menggantikan teknologi Turbocharged yang ada pada mesin DI-D 2.5L DOHC 16-Valve Commonrail sebelumnya yang menghasilkan tenaga 136 PS pada 3.500 rpm menjadi 178 PS pada 4.000 rpm.

New Pajero Sport Dakar pakai VGT

Masih menurut Rifat, mekanisme teknologi VGT ini merupakan sebuah kesatuan dari turbo, piston, setang piston dan sebagainya.

"Jadi, bagi konsumen pemilik Pajero Sport lawas tak bisa hanya mengganti turbonya saja, karena akan berpengaruh pada kinerja dan performa mesin. Jadi, konsumen mesti mengganti komponen secara keseluruhan yang menyangkut dengan kinerja turbo tersebut," wanti Rifat.(kpl/tr/sno)

Suka artikel ini?







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2016-5-8
detail

BERITA POPULER