HOME » BERITA » MITSUBISHI PAJERO SPORT FACELIFT KEPERGOK DIUJI, APA SAJA PERUBAHANNYA?

Mitsubishi Pajero Sport Facelift Kepergok Diuji, Apa Saja Perubahannya?

Jum'at, 14 September 2018 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by www.LS2FBC.com

OTOSIA.COM - Mitsubishi sepertinya sedang mengerjakan sesuatu yang baru untuk Pajero Sport. Sebab baru-baru ini terlihat Pajero Sport yang berkamuflase sedang uji jalan di Thailand.

Meskipun berkamuflase, terlihat jelas bahwa ada perubahan desain Pajero Sport. Seperti diberitakan Autoindustriya, desain Dynamic Shield lebih diperhalus, membuatnya terlihat lebih bersih dan kohesif.

Gril depan juga tampak sedikit lebih besar dari sebelumnya, sementara lampu depan mendapatkan tweak ringan. Sulit memastikan apakah bumper depan juga mendapatkan krom.

Sementara bagian belakang, Mitsubishi tampaknya tak banyak memberikan perubahan. Tapi memang mungkin tak berubah dan dibiarkan sama, mengingat banyak yang menyukai desain lampu belakang seperti bentuk menangis.

Mesin 2.4L 4N15 MIVEC turbo-diesel yang sama dengan versi pre-facelift tak akan diganti. Namun, sepertinya Mitsubishi perlu memberikan perubahan ringan untuk meningkatkan tenaga dan torsi Pajero Sport.

Mesin yang saat ini, menghasilkan tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan.

Foto by www.LS2FBC.com

Berbeda dengan perubahan yang diberikan Mitsubishi untuk Strada yang lebih banyak. Akhir April lalu, truk pick-up Mitsubishi ini tertangkap kamera saat uji jalan dan menggunakan kamuflase. Tapi jika dibandingkan dengan versi saat ini, masih terlihat jelas bahwa banyak perubahan untuk Strada.

Tapi untuk mesin, Strada sama dengan Pajero Sport yang masih menggunakan mesin lama. Hanya saja, sepertinya transmisi Strada mendpatkan tampahan, yakni manual 6-percepatan.

Kemungkinan kedua model facelift, Pajero Sport dan Strada akan meluncur sebelum 2018 berakhir. Bisa jadi, saat Thailand Motor Expo akhir November nanti.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR