HOME » BERITA » MITSUBISHI PAJERO SPORT KEMBALI 'BENAMKAN' TOYOTA FORTUNER

Mitsubishi Pajero Sport Kembali 'Benamkan' Toyota Fortuner

Toyota Fortuner harus mengakui keunggulan penjualan Mitsubishi Pajero Sport.

Kamis, 22 Oktober 2020 20:45 Editor : Cornelius Candra
Mitsubishi Pajero Sport Kembali 'Benamkan' Toyota Fortuner
Mitsubishi Pajero Sport (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Persaingan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport kian ketat. Di periode September 2020 kemarin, ada selisih yang sangat jauh, hampir 10 kali lipat, pada penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) keduanya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan wholesales Mitsubishi Pajero Sport mencapai 825 unit pada September 2020 lalu. Sedangkan rival abadinya, Toyota Fortuner, hanya terdistribusi sebanyak 87 unit.

Memang PT Toyota Astra Motor (TAM) cenderung mengurangi pasokan Toyota Fortuner di September 2020. Pasalnya, pada Oktober ini, mereka telah merilis versi facelift dari SUV 7-seater bersasis ladder-frame tersebut.

1 dari 1 Halaman

Sementara itu, Isuzu MU-X dan Nissan Terra tak bisa berbuat banyak untuk mengatasi, bahkan mengimbangi, persaingan kedua rivalnya. Di September 2020, keduanya mencatatkan penjualan wholesales masing-masing 5 unit dan 1 unit saja.

Di Agustus 2020, Mitsubishi Pajero Sport juga sempat unggul dengan penjualan wholesales 625 unit. Pada periode yang sama, hanya ada 294 unit Toyota Fortuner yang didistribusikan ke jaringan dealer Toyota di Indonesia.

Meski demikian, Toyota Fortuner jauh lebih unggul di penjualan retail (dari dealer ke konsumen) dengan angka 7.160 unit. Sementara itu, Mitsubishi Pajero Sport harus mengakui keganasan rivalnya setelah mencatatkan capaian 4.643 unit pada periode Januari sampai Agustus 2020.

BERI KOMENTAR