HOME » BERITA » MITSUBISHI RECALL RATUSAN OUTLANDER DAN OUTLANDER SPORT, TIGA KOMPONEN BERMASALAH

Mitsubishi Recall Ratusan Outlander dan Outlander Sport, Tiga Komponen Bermasalah

Mitsubishi menarik 300 unit Outlander dan Outlander Sport. Ada tiga masalah yang diketahui bisa menyebabkan mesin bermasalah dan airbag tak berfungsi.

Sabtu, 22 Mei 2021 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mitsubishi Recall Ratusan Outlander dan Outlander Sport, Tiga Komponen Bermasalah
Mitsubishi Outlander Vietnam (Zing.vn)

OTOSIA.COM - Mitsubishi mengumumkan penarikan kembali atau recall di Vietnam. Penarikan kembali ini meliputi model Outlander dan Outlander Sport. Dilansir dari Zing, tiga masalah itu yakni fuel pump atau pompa bahan bakar, rem parkir, dan airbag Takata yang rusak. Menurut data Vietnam Register, ada 312 unit kendaraan yang terimbas masalah tersebut.

Rinciannya adalah 218 unit Mitsubishi Outlander dan Outlander Sport yang bermasalahd engan rem parkir (handbrake). Model yang mengalami masalah ini adalah unit yang diproduksi taun 2016.

Dampak buruknya yakni mobil bisa tetap meluncur saat diparkir di tanjakan meski rem parkir diaktifkan. Sehingga menimbulkan bahaya bagi kendaraan atau orang di sekitar.

1 dari 2 Halaman

Masalah itu disebabkan lantaran adanya lapisan anti karat pada poros rem parkir yang tidak sesuai dan tidak tersegel dengan baik. Sehingga menyebabkan kebocoran air dan karat pada poros rem parkir.

Jika dibiarkan, dampak jangka panjangnya akan membuat gardan macet, mengurangi gaya pengereman dan tidak mampu menahan mobil saat diparkir di tanjakan.

2 dari 2 Halaman

Selain itu, 90 unit Mitsubishi Outlander tahun 2019 yang diproduksi di Vietnam bermasalah dengan pompa bahan bakar. Pada kendaraan yang terkena dampak, bagian roda gigi dari unit pompa bahan bakar dibuat dengan tidak benar, yang bisa menyebabkan kerusakan. Sehingga mengakibatkan mesin tidak bisa dihidupkan atau mati saat kendaraan sedang beroperasi.

Masalah ketiga adalah airbag Takata. Masalah ini juga diketahui terjadi pada 1 mobil Mitsubishi Colt dan 3 Pajero yang diproduksi pada periode 1998-1999.

BERI KOMENTAR