HOME » BERITA » MITSUBISHI SEWAKAN CHARGING MOBIL LISTRIK RUMAH, CUMA RP1 JUTAAN

Mitsubishi Sewakan Charging Mobil Listrik Rumah, Cuma Rp1 Jutaan

harga perangkat pengisi daya mobil listrik masih terbilang mahal. Tapi Mitsubishi kini berinovasi dengan menghadirkan perangkat pengisi daya mobil listrik di rumah dengan sistem sewa.

Selasa, 22 Oktober 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Mitsubishi Sewakan Charging Mobil Listrik Rumah, Cuma Rp1 Jutaan
Dendo Drive House (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Gelagat penggunaan mobil listrik akan merebak dengan iming-iming hemat biaya pengisian terlihat di berbagai negara. Mobil listriknya pun sudah banyak yang diluncurkan oleh beberapa pabrikan. Maka, tahap selanjutnya adalah soal pengisian daya listrik.

Bagaimanapun, teknologi ini maju dan baru. Oleh karenanya, biaya yang dibutuhkan untuk membeli peralatan pengisian daya tentu tak murah. Apalagi jika model canggih yang sangat akrab dengan tren 'green', seperti listrik yang tidak lagi menggunakan sumber daya reguler, tetapi listrik dari tenaga matahari.

Solar panel yang terhubung dengan pengisi daya disinyalir akan jadi idola baru di tengah tren mobil listrik. Bagi brand seperti Mitsubishi, mereka sedang memperkenalkan Dendo Drive House di Jepang.

1 dari 2 Halaman

Bisa untuk Mati Lampu

Mitsubishi Sewakan Charging Mobil Listrik Rumah, Cuma Rp1 JutaanBisa untuk Mati Lampu

Perangkat charging set untuk rumah, Dendo Drive House ini terdiri dari beberapa item seperti panel surya atau solar panel, sistem manajemen daya, yang bahkan bukan cuma untuk mobil listrik Mitsubishi tetapi juga perangkat lain, seperti sepeda, dan peralatan rumah tangga. Menariknya, peralatan ini bisa untuk kondisi mati lampu hingga bencana.

"Kalau beli peralatannya saja di tiap negara beda-beda. Bisa sampai 2 juta Yen, tetapi Mitsubishi tidak menjualnya, melainkan menyewakan," kata Manager of EV Solution Dept Mitsubishi Motors di Tokyo, Tadahiro Togami, Selasa (22/10/2019).

2 dari 2 Halaman

Sudah Termasuk Perawatan

Mitsubishi Sewakan Charging Mobil Listrik Rumah, Cuma Rp1 JutaanSudah Termasuk Perawatan

Dengan menyewa, pengguna bisa lebih mudah mengatur budget sesuai dengan niatan awal bahwa mobil listrik selaras dengan hemat biaya. Bahkan bukan cuma penyewaan. Sebab, penggunaan Dendo Drive House juga berlaku sekaligus dengan perawatannya.

"Ini termasuk solar panel, sistem yang mengatur pengisiannya. Sewa 8.000 Yen di Jepang, termasuk biaya perawatan," ujarnya.

Biaya 8.000 Yen yang setara Rp 1 jutaan dibayar per bulan tetapi sudah mendapatkan listrik via solar panel. Pilihan semacam ini sungguh menarik, apalagi kalau Dendo Drive House sudah mendarat di Indonesia.

BERI KOMENTAR