HOME » BERITA » MITSUBISHI SIAP LUNCURKAN MOBIL BARU, ECLIPSE CROSS?

Mitsubishi Siap Luncurkan Mobil Baru, Eclipse Cross?

Mitsubishi ancang-ancang untuk merilis mobil baru maupun produk penyegaran. Salah satu produk baru diduga adalah crossover Eclipse Cross.

Selasa, 06 April 2021 20:15 Editor : Nazarudin Ray
Mitsubishi Siap Luncurkan Mobil Baru, Eclipse Cross?
Mitsubishi Eclipse Cross bensin dan PHEV (MMKSI)

OTOSIA.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana meluncurkan mobil baru untuk memperkuat target capaian tahun ini. Kendati belum dipastikan model baru tersebut dan jadwal peluncuran, namun dugaan kuat adalah Eclispse Cross terbaru.

Menurut Mitsubishi mobil baru dan penyegaran produk akan memuluskan ambisi MMKSI untuk menjual 90 ribu unit tahun ini. Target 90 ribu unit, terdiri dari 60 ribu unit passenger car dan 30 ribu unit light commercial vehicle (LCV). Target tersebut mengacu pada pridiksi Gaikindo bahwa penjualan mobil tahun ini bisa menembus 750 ribu unit.

1 dari 4 Halaman

"Di tahun 2021 ini Kami akan meluncurkan produk baru yang telah dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal ini dilakukan agar mmksi memperkuat lini penjualan dan mencapai target yang telah ditetapkan," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI dalam jumpa pers virtual, Selasa (6/4/2021)

Selain itu untuk memuluskan target volume, MMKSI akan mengembangkan jaringan diler resmi menjadi 164 diler di akhir tahun fiskal 2021. Fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Car juga ditargetkan meningkat pada akhir tahun fiskal 2021 menjadi total 23 fasilitas di seluruh Indonesia.

 

2 dari 4 Halaman

"Sebagai saran pendukung utama pencapaian target, aktivitas promosi dan branding aktivitas above the linežbelow the linežPR dan digital akan lebih terintegrasi dengan peningkatan saluran komunikasi yang lebih optimal." ungkapnya.

Eclipse Cross bensin (MMKSI)

Pada tahun ini Mitsubishi akan menggelar beragam event, mulai dari partisipasi pameran otomotif berskala internasional, regional hingga pameran yang diselenggarakan baik secara offline maupun virtual dengan standar MMKSI dalam design dan konsep pameran dan aktifitas, serta optimalisasi kanal dan layanan digital.

 

3 dari 4 Halaman

Penjualan tahun lalu

Sementara itu merujuk pada data penjualan retail Gaikindo tahun lalu, sepanjang Januari-Desember 2020 penjualan Mitsubishi mencapai 54.768 unit. Rinciannya, 34.504 unit berasal dari Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV, atau terkoreksi 57,2 persen dari tahun sebelumnya. Hal tersebut karena daya beli dan situasi pasar.

Sementara penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi sebanyak 20.264 unit, mencakup Triton, L300 dan T-120SS, atau terkoreksi 47 persen dibandingkan tahun 2019.

 

4 dari 4 Halaman

Secara total, angka penjualan kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia terkoreksi 55,4 persen.

Untuk pangsa pasar nasional, Xpander (termasuk Xpander Cross) meraih pangsa pasar 24,1 persen di segmen small-MPV , L300 menjadi pemimpin pasar di kelas Pick-Up & Van Small dengan pangsa pasar 60,6 persen, dan Triton menguasai 53,6 persen di kelas 4x4, serta Pajero Sport memimpin kelas 4x4 dengan pangsa pasar 53,2 persen.

BERI KOMENTAR