HOME » BERITA » MITSUBISHI STRADA MENGASPAL DI FILIPINA, BERIKUTNYA INDONESIA?

Mitsubishi Strada Mengaspal di Filipina, Berikutnya Indonesia?

Rabu, 30 Januari 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Mitsubishi Strada Filipina (Autoindustriya.com)

OTOSIA.COM - Mitsubishi Filipina baru saja secara resmi meluncurkan Strada 2019. Sebelumnya Strada baru tersebut sudah terlebih dahulu diperkenalkan di Bangkok, Thailand pada November lalu.

Dilansir dari Autoindustriya, Strada baru ini merupakan model utama dari Mitsubishi Motors untuk bertarung di pasar mobil pickup di Filipina dan Kawasan Asean. Nantinya Strada baru ini akan dijual di 150 negara di seluruh dunia.

Di Filipina, Strada baru ini hadir dalam enam varian yakni GT 4WD (A/T), GLS 4WD (M/T), GLS 2WD (M/T), GLX Plus 2WD (A/T), dan GLX Plus 2WD (M/T).

Spesial pada ulang tahunnya yang ke-40, Mitsubishi memberikan model baru bagi Strada dengan desain tampilan yang disebut oleh Mitsubishi sebagai "Rock Solid". Desain tersebut berpusat pada tampilan grill Dynamic Shield yang sama diterapkan pada tampilan Xpander yang diluncurkan 2017 lalu.

Serupa dengan Xpander, Strada tampil dengan desain dua pasang lampu di bagian depan yang berbentuk ramping di bagian atas dan lampu kabut berbentuk besar di bawahnya. Pada bagian lampu belakang kini terlihat lebih besar dengan pencahayaan yang lebih mirip dengan yang ada pada generasi Montero Sport saat ini.

Penyegaran juga terjadi pada sektor interior yang kini memiliki dasbor baru, door trim baru, dan hadir dengan material kelas premium serta penambahan beberapa fitur baru. Mitsubishi pun mengatakan bahwa mereka sengaja menambahkan beberapa sentuhan lembut pada bagian permukaan interior untuk meningkatkan nuansa mewah.

Pada sektor mesin, Strada baru ini akan tetap mempertahankan mesin 4N15 yang berkapasitas 2,4 liter MIVEC turbo diesel. Namun, Mitsubishi tetap memberikan beberapa peningkatan seperti penyempurnaan pada bagian sasis dan suspensi.

Kabarnya Mitsubishi juga akan menyematkan rem cakram yang lebih besar dan 2 piston caliper yang lebih besar di bagian depan. Tidak hanya itu, pada bagian belakang juga akan diberikan damper yang lebih besar dan mengandung lebih banyak minyak untuk menghasilkan kinerja dan kenyamanan yang lebih baik.

Untuk melengkapi itu semua, Mitsubishi membekali Strada baru dengan berbagai fitur seperti Ultrasonic Misacceleration Mitigation System, Blind Spot Warning dan Lane Change Assist, Forward Collision Mitigation, Active Stability Traction Control, Hill Start Assist, dan Trailer Stability Assist yang kini menjadi fitur standar di semua varian.

Khusus untuk varian GT 4WD (A/T) akan diberikan fitur Super Select 4-Wheel Drive dan untuk varian GLS 4WD (M/T) akan dilengkapi juga dengan fitur Easy Select 4 WD yang mampu memberikan traksi optimal dan karakteristik pada kondisi jalan tertentu.

Di Filipina, Strada baru ini akan dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 317 juta hingga Rp 448 juta.

Tentu selanjutnya yang menjadi pertanyaan saat ini adalah, kapan Strada baru ini akan hadir di Indonesia dan apakah dengan tampilan seperti Xpander akan mampu menyamai kesuksesan penjualan Xpander saat ini di Indonesia. Kita tunggu saja jawabannya.

Reporter : Muhammad Ikbal

 

 

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR