HOME » BERITA » MITSUBISHI TERSANDUNG KASUS MANIPULASI EMISI DIESEL DI JERMAN, SEDANG DISELIDIKI

Mitsubishi Tersandung Kasus Manipulasi Emisi Diesel di Jerman, Sedang Diselidiki

Mitsubishi dicurigai menggunakan perangkat yang bisa memanipulasi hasil uji emisi gas buang di Jerman.

Kamis, 23 Januari 2020 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mitsubishi Tersandung Kasus Manipulasi Emisi Diesel di Jerman, Sedang Diselidiki
Mitsubishi tersandung kasus dieselgate di Jerman (Carscoops)

OTOSIA.COM - Skandal soal dieselgate alias manipulasi emisi gas buang mesin diesel pernah menjegal Volkswagen Group. Kini kasus tersebut tengah dialami Mitsubishi, di Jerman.

Menurut Carscoops, kini Mitsubishi tengah diselidiki oleh kejaksaan Jerman. Hal itu lantaran perangkat pada beberapa model diesel dicurigai ilegal.

Mobil yang tengah diselidiki adalah model setela 2014 mesin diesel Euro 5 dan Euro 6 1.6L dan 2.2L 4-silinder. Pihak berwenang Jerman meminta para pemilik mobil Mitsubishi pada ketentuan tersebut untuk menghubungi polisi.

1 dari 2 Halaman

Sementara itu, seperti diberitakan Reuters, menurut kantor kejaksaan Frankfurt, pihak berwenang sudah menggerebek 10 lokasi di Jerman, termasuk di Frankfurt, Hanover, dan Regensburg. Tiga dari lokasi yang digerebek adalah milik Continental.

Seorang anggota staf di sebuah pabrik mobil internasional untuk penipuan, sebuah unit perusahaan dealer mobil internasional, dan dua pemasok otomotif masuk dalam orang daftar penyelidikan.

2 dari 2 Halaman

"Ada kecurigaan bahwa mesin dilengkapi dengan perangkat mematikan," terang jaksa dalam sebuah pernyataan.

Perangkat itu disebut dirancang untuk memanipulasi uji emisi. Hal itu dianggap ilegal karena bisa memancarkan nitrogen oksida 40 kali lebih banyak daripada batas yang seharusnya.

BERI KOMENTAR